Mahasiswa FEBI Jadi Perwakilan BI Sibolga di Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera

Mahasiswa FEBI Jadi Perwakilan BI Sibolga di Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Padangsidimpuan turut berpartisipasi untuk mendukung kegiatan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Sumatera yang digelar di Palembang, 2-4 Agustus 2019. Ada dua orang mahasiswa dari FEBI yang telah lolos seleksi dan dan menjadi perwakilan Bank Indonesia Sibolga yaitu Dwi Purwanto mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah dan Prima Auliansyah Siregar, mahasiswa Perbankan Syariah. Kegiatan yang dikutinya adalah Lomba Story Telling kisah nabi yang diseleksi oleh tiap KPw B.I Se-sumatera dan terpilihlah 13 orang se-Sumatera untuk dipertandingkan di Palembang dan dari IAIN Padangsidimpuan terpilih dua orang.

Hal itu diungkapkan Dekan FEBI saat menggelar pemberangkatan utusan IAIN Padangsidimpuan di ruang Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga. “Mahasiswa yang diutus tersebut telah melewati tahap seleksi pada 26 Juli kemarin. Tercatat bahwa mahasiswa yang lolos dari mahasiswa FEBI adalah mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Kemahasiswaan GENBI.

Dalam sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menjelaskan IAIN Padangsidimpuan dalam hal ini mendukung kegiatan yang melibatkan mahasiswa di dalamnya. Karena kegiatan ini merupakan sosialisasi berbagai bentuk pengembangan ekonomi syariah yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) dalam bentuk Festival Ekonomi Syariah (FESyar) dan Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2019.

“Kegiatan ini telah melibatkan mahasiswa tentunya sangat baik bagi kita sebagai institusi pendidikan yang telah berkerja untuk menghasilkan lulusan yang memiliki basic dan skill ekonomi. Kita dari lembaga institusi akan terus mendukung berbagai pengembangan ekonomi syariah yang melibatkan berbagai pihak. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada BI Sibolga yang telah memberikan pembinaan ekonomi bagi mahasiswa IAIN Padangisidmpuan dalam organisasi kemahasiswaan GENBI”. Terangnya.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam merasa bangga dua mahasiswa yang tergabung dalam Genbi dapat memiliki pengetahuan dan wawasan dalam ekonomi syariah. Ia berharap dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini mampu menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya di FEBI agar bersemangat untuk mengikuti berbagai event regional dan nasional lainnya.

“Kami sangat berharap bahwa saudara (Dwi Purwanto dan ) dapat menjadi contoh teladan bagi para mahasiswa lainnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam agar bersemangat dalam mengikuti dan berkompetensi mengikuti berbagai event di tingkat nasional dan regional. Kami juga berpesan agar saudara dapat menjaga nama baik IAIN Padangsidimpuan di Palembang” jelasnya.

Dijelaskan bahwa banyak kegiatan yang dilaksanakan berupa lomba nasyid, story telling tentang kisah Nabi, Pesantren Unggulan, Ziswaf, Pengusaha Muda, bahkan dari sejumlah kegiatan yang dilombakan. Kegiatan ini juga banyak menampilkan berbagai hasil kreasi dari produk ekonomi.  Fesyar ini akan dilaksanakan di 3 daerah yakni FESyar regional Sumatera, FESyar kawasan timur Indonesia, dan FESyar regional Jawa yang sekaligus merupakan FESyar tingkat nasional.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ayo Berlangganan

Recent Posts

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id