0634-22080

Telepon Kantor

Meskipun Work From Home, Tetap Berikan Pelayanan Prima

Meskipun Work From Home, Tetap Berikan Pelayanan Prima
 \  Biro Rektorat  \  Meskipun Work From Home, Tetap Berikan Pelayanan Prima

Meskipun Work From Home, Tetap Berikan Pelayanan Prima

Dok. Humas: Unsur Pimpinan IAIN Padangsidimpuan gelar rapat tentang pencegahan Covid-19

Rabu (25/03/2020); Rektor IAIN Padangsidimpuan telah mengumumkan kepada seluruh pegawai juga mahasiswa (civitas akademika) agar melaksanakan tugas dan kewajiban di rumah masing-masing, maklumat tersebut disampaikan melalui Surat Edaran dengan nomor 680 /In.14/A/B.2a/KP.01.2/03/2020, Tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai.

“Tujuan dari Surat Edaran ini adalah menjadi petunjuk dalam melaksanakan tugas kedinasan dari rumah/tempat tinggal (work from home), juga pengalihan perkuliahan dengan menggunakan sistem online (Dalam Jaringan/DARING). Dengan harapan dapat mencegah ataupun mengurangi penyebaran virus covid-19 yang saat ini telah mewabah, disamping itu juga agar civitas akademika tetap menjalankan tugas kedinasan dan memberikan pelayanan prima,” tegas Dr.Anhar,MA (Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan).

Beliau juga menjelaskan agar seluruh pegawai memulai pekerjaannya dari rumah/tempat tinggal (work from home) sejak 25 – 31 Maret 2020.

“Hal ini juga kita laksanakan berdasarkan instruksi dari Pemerintah, juga sebagai bukti turut melawan/mencegah penyebaran Covid-19 dengan sistem social distancing,” lanjut beliau.

Untuk memastikan serta mengontrol berjalannya kebijakan tersebut, Rektor IAIN Padangsidimpuan juga mengeluarkan Surat Keputusan Rektor IAIN Padangsidimpuan, Nomor 292 Tahun 2020, tentang Satuan Tugas Siaga Covid-19 IAIN Padangsidimpuan.

Tugas dan tanggungjawab dari Satgas Siaga Covid-19 ini adalah melaksanakan koordinasi serta memberikan informasi terkait dengan pencegahan atau pun penyebaran serta penanggulangan covid-19, demikian disampaikan Dr. Anhar,MA selaku Ketua Satgas Siaga Covid-19 IAIN Padangsidimpuan.

Penjelasan yang sama juga disampaikan oleh salah satu anggota Satgas Covid-19, H. Ratonggi, MA (Kasubbag Humas dan Informasi IAIN Padangsidimpuan) saat dikonfirmasi melalui selularnya.

“Diantara tugas dari Satuan Tugas Covid-19 IAIN Padangsidimpuan adalah melaksanakan fungsi sosialisasi, koordinasi, mitigasi dan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan memonitor perkembangan situasi dan meneruskan berita-berita mendesak dari Pejabat Kementerian Agama maupun dari luar Kementerian Agama. Masa tugas dari Satgas ini akan berakhir dengan berakhirnya masa Keadaan Darurat yang ditetapkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana,” pungkas Ratonggi.

Dok.Humas: Himbauan merupakan penyampaian informasi oleh Satgas Covid-19 di lingkungan IAIN Padangsidimpuan.

Related Posts

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?