Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

Panitia Pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan Terima Donasi Dari BSI KC Padangsidimpuan

Selasa (11/01/2022); Panitia Pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan, hari ini menerima donasi sebesar Rp. 40 Juta dari Bank Syariah Indonesia KC Padangsidimpuan. Penyerahan donasi yang berasal dari dana CSR ini langsung diserahkan oleh Khalid Syaifullah, Pimpinan KC BSI Padangsidimpuan kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan, selanjutnya disampaikan kepada H. Ratonggi, MA sebagai Ketua Panitia Pembangunan.

Dalam ucapan syukurnya, H. Ratonggi, MA menyampaikan beberapa langkah perkembangan yang telah dimulai pembangunan Masjid sejak peletakan batu pertama, (11/03/2021) lalu.
“Alhamdulillah, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pimpinan juga pegawai BSI KC Padangsidimpuan yang telah turut membantu dalam pembangunan Masjid di IAIN Padangsidimpuan. Masjid yang sudah dimulai dan sedang dibangun ini nantinya akan menampung kapasitas 3000 orang jama’ah, dan membutuhkan biaya sekitar 20 milyar rupiah,” ungkap H. Ratonggi, MA
“Tanda nibagas Godang, Mardua Engsel Sabariba. Tanda nigodang niroha, Mardua tangan hami manjagitna,” lanjut Ratonggi dalam ucapan terima kasihnya kepada pihak BSI KC Padangsidimpuan.

Ungkapan terima kasih dan juga rasa syukur disampaikan oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan.
“Semoga dengan adanya donasi dari Bank Syariah Indonesia serta dari para muhsinin yang berinfaq, Masjid IAIN Padangsidimpuan segera selesai pembangunannya (dana yang digunakan untuk pembangunan berasal dari Swadaya dan Swadana atau merupakan sumbangan sukarela. Juga perlu dipertegas bahwa untuk anggaran pembangunan masjid tidak dianggarkan dalam APBN). Dengan demikian dapat segera dimanfa’atkan untuk umat, terutama pendidikan moral karakter mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. Ini juga merupakan التحدث بالنعمة atas kerjasama antara IAIN Padangsidimpuan dan BSI KC Padangsidimpuan. Pun demikian juga dapat memotivasi kepada semua pihak untuk berinfaq,” ungkap Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL

“Masjid adalah merupakan Central of Civilization, pusat peradaban. Maka mari dimulai dari Masjid untuk membentuk peradaban yang lebih baik lagi di masa depan. Fungsi Masjid, disamping sebagai sarana ibadah juga akan dimanfa’atkan untuk pembinaan karakter serta pendalaman kajian-kajian, penguatan keilmuan keIslaman juga Al-qur’an. Pada kesempatan ini, terima kasih kepada BSI KC. Padangsidimpuan yang turut andil membantu kita (IAIN Padangsidimpuan) dalam akselerasi pembangunan Masjid kita, ini adalah bentuk sinergisitas positif atau simbiosis mutualisme” tegas Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL

Pihak BSI KC Padangsidimpuan yang langsung dipimpin oleh Khalid Syaifullah, menyampaikan bahwa donasi tersebut merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Syariah Indonesia.
“Do’a dan harapan kita bersama, semoga dengan bantuan ini akan tercapai hajat kita untuk segera selesai pembangunan sarana ibadah dan pendidikan kepada mahasiswa. Kami menilai bahwa tumbuh dan berkembangnya ekonomi syariah itu bermula dalam dunia kampus/universitas. Beberapa gerakan ekonomi umat dimulai dari Masjid, kita ambil contohnya sebagaimana Masjid Nurul ‘Ilmi (Universitas Andalas) juga Masjid Salman (ITB). Kami mengucapkan terima kasih kepada Rektor, para unsur Pimpinan dan civitas akademika IAIN Padangsidimpuan yang telah memberikan amanah kepada kami dalam menjalin kerjasama. Semoga menjadi catatan amal kebaikan buat kita semuanya,” pungkas Khalid Syaifullah.

About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengumuman Penting

Pengumuman Hasil Akhir CPNS Kemenag 2021
25 December 2021
JUKNIS PENYELESAIAN STUDI BEASISWA 5000 DOKTOR
15 December 2021
Pengumuman Hasil Seleksi SDK CPNS Kemenag 2021
16 November 2021
Pengumuman Hasil Verifikasi Administratif Bakal Calon Rektor
18 October 2021
Pengumuman tentang Lokasi Ujian CPNS Kemenag 2021
14 October 2021