Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi Visi & Misi

Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi Visi & Misi

Dok.Humas: Sosialisasi Visi dan Misi Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan kepada mahasiswa, alumni juga stakeholders

Kamis (10/10/2019). Pascasarjana IAIN Padangsidimpua menggelar Sosialisasi Visi dan Misi di gedung aula Pascasarjana di IAIN Pdangsidimpuan, Jl.HT.Rizal Nurdin Sihitang Padangsidimpuan, Rabu (09/10).

Kegiatan Sosialisasi ini dirangkai dengan temu ramah dan silaturrahim antara Pimpinan IAIN Padangsidimpuan beserta mahasiswa, alumni IAIN Padangsidimpuan juga stake holders.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan), Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag ( Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga), Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Dr. Erawadi,M.Ag (Direktur Pascasarjana), Dr.Magdalena,M.Ag (Wakil Direktur Pascasarjana), para Dekan Fakultas juga para dosen / tenaga pendidik di program pascasarjana IAIN Padangsidimpuan.

Rektor, dalam sambutannya menjelaskan tentang visi dan misi IAIN Padangsidimpuan secara universal, yakni Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi Islam yang integratif dan berbasis riset yang inter-konektif tahun 2024.

“Dalam pencapaian visi misi ini, kita akan mendasari pada nilai-nilai Ketuhanan, Kemanusiaan juga menjaga stabilitas alam, ataupun dengan istilah TeoAntropoEkosentris. Konsep dan falsafah ini telah kita mulai tanamkan pada mahasiswa kita melalui program ma’had jami’ah. Dimana seluruh mahasiswa baru dibekali dengan ilmu-ilmu keslaman, keterampilan berbahasa asing (Arab dan Inggris) sebagai media ataupun kunci untuk menggali khazanah keilmuan juga character building di asrama selama 2 semester,” ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL

Selanjutnya, Dr.Erawadi,M.Ag selaku Direktur Pascasarjana memaparkan visi dan misi program pascasarjana IAIN Padangsidimpuan kepada para peserta sosialisasi.

“Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan memiliki visi Unggul dalam pengembangan keilmuan yang integratif berbasis TeoAntropoEkosentris di kawasan Asia Tenggara tahun 2033,” papar Erawadi.

Beliau juga menjelaskan tentang kondisi perkembangan Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan.

“Saat ini kita sedang mengelola satu program studi yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan konsentrasi Pendidikan Multikultural. Ada beberapa program studi yang masih kita usulkan, antara lain adalah Hukum Acara Perdata (Ahwalus Syaksiyah) dan sebagainya,” pungkas Erawadi.

Dok.Humas: Peserta sosialisasi yang berasal dari mahasiswa, alumni juga stakeholders.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ayo Berlangganan

Recent Posts

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id