Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan Gelar Workshop Kurikulum Ekonomi Syariah

Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan Gelar Workshop Kurikulum Ekonomi Syariah

Dok.Humas: Dr. Saparuddin Siregar, S.E.Ak.,M.Ag sedang memaparkan materi Penyusunan Kurikulum di hadapan peserta workshop

Selasa (10/12/2019). Dalam rangka memperkuat kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional  Indonesia dan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Pascasarjana IAIN Padangsimpuan menggelar Workshop Kurikulum Program Studi Ekonomi Syariah. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung aula pascasarjana ini menghadirkan Dr. Saparuddin Siregar, S.E.Ak.,M.Ag dan Dr. Gunawan Adnan,M.A., Pd.D.

Dalam sambutannya, Dr. Erawadi, M.Ag (Direktur Pascasarjana) menyampaikan bahwa diantara tujuan dilaksanakannya workshop ini adalah untuk persiapan pembukaan Program Studi Ekonomi Syariah di Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan.

“Visi Program Studi Ekonomi Syariah kita adalah menjadi program studi Ekonomi Syariah yang unggul, integrative teoantropoekosentris dan berbasis nilai-nilai multikultural di kawasan Asia Tenggara tahun 2033. Demikianlah visi dari program studi Ekonomi Syariah yang akan kita usung dengan harapan dapat terealisasi,” jelas Dr. Erawadi,M.Ag

Dr. Erawadi,M.Ag selaku Ketua Panitia juga menjelaskan bahwa peserta workshop ini terdiri dari pimpinan IAIN Padangsidimpuan, mahasiswa, alumni juga stakeholders.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini (10-11 Desember 2019) dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga.

Dalam sambutannya, Dr.H. Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag berpesan kepada seluruh peserta workshop agar serius dalam merumuskan kurikulum, sehingga dapat melahirkan alumni-alumni cerdas dan mampu mengintegrasi antar disiplin ilmu.

“Kemampuan untuk dapat mengintegrasi seluruh disiplin ilmu adalah criteria dari insane paripurna. Sebab telah melaksanakan amanah sebagai Hamba juga Khalifah di bumi. Dalam pengelolaan bumi ini dibutuhkan ilmu, inilah diantara hikmah penciptaan manusia yang dianugerahi ilmu pengetahuan. Kita juga berharap alumni kita nanti mampu mengimplementasikan keilmuannya secara integrative – teoantropoekosentris,” papar Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag

Sementara itu Dr. Saparuddin Siregar, S.E.Ak.,M.Ag menjelaskan tentang Kebijakan Pemerintah dalam Penerapan Kurikulum Berbasis Kerangkan Kualifikasi Nasional Indonesia serta dilanjutkan dengan Perumusan Struktur Kurikulum dan Silabus Mata Kuliah Program Studi Ekonomi Syariah Pascasarjana Program Magister. (humas)

Dok.Humas: Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga) membuka secara resmi Workshop Kurikulum Prodi Ekonomi Syariah Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Sebelumnya

Ayo Berlangganan

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

Butuh Bantuan?