Pemberangkatan Mahasiswa PPL FTIK IAIN Padangsidimpuan Ke 8 Kabupaten/Kota

Pemberangkatan Mahasiswa PPL FTIK IAIN Padangsidimpuan Ke 8 Kabupaten/Kota

Dok.Humas: Dr. Ahmad Nizar Rangkuti,M.Si selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa 493 mahasiswa PPL Tahun ini akan disebar ke 8 Kabupaten/Kota.

Senin (13/01/2020). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan memberangkatkan sebanyak 493 mahasiswa peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ke 8 Kabupaten/Kota hari ini. Acara pemberangkatan yang dilepas langsung oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Padangsidimpuan dilaksanakan di auditorium kampus yang berlokasi di kelurahan Sihitang, Padangsidimpuan Tenggara ini.

Dr. Ahmad Nizar Rangkuti,M.Si selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa 493 mahasiswa PPL Tahun ini akan disebar ke 8 Kabupaten/Kota, dengan harapan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan semakin dikenal masyarakat umum.

“Seluruh peserta PPL tahun 2020 yang berjumlah 493 mahasiswa akan kita sebar ke 8 Kabupaten/Kota, yaitu Padangsidimpuan, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan juga diperluas ke Sibolga, Tapanuli Tengah, Paluta, Palas serta Labuhan Batu Selatan. Ada 75 lokasi (35 lokasi sekolah di Kota Padangsidimpuan dan 40 lokasi di luar kota Padangsidimpuan),” ujar Ahmad Nizar Rangkuti disambut dengan tepuk tangan tanda kegembiraan dari mahasiswa.

Pernyataan ini juga dipertegas oleh Dekan FTIK IAIN Padangsidimpuan, Dr.Lelya Hilda,M.Si yang juga menyampaikan kepada mahasiswa agar terus menjaga nama baik FTIK di lokasi masing-masing.

“Kami berharap kepada seluruh peserta PPL agar menjaga nama baik almamater juga mempromosikan IAIN Padangsidimpuan, khususnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Jangan lupa juga dipersiapkan utusan dari sekolah masing-masing untuk mengikuti olimpiade yang akan kita laksanakan pada tahun ini,” tegas Lelya Hilda

Beliau juga menerangkan bahwa PPL tahun ini tidak hanya sekedar berperan di sekolah sja melainkan juga menerapkan pengabdian masyarakat.

“Kami dari unsur pimpinan FTIK juga pengelola PPL tahun ini, berharap kepada Bapak/Ibu Dosen Supervisor agar membimbing mahasiswa peserta PPL dalam kegiatan pengabdian masyarakat, tentu berkoordinasi dengan LPPM IAIN Padangsidimpuan,” lanjut Lelya Hilda.

Tim Humas yang juga turut berkesempatan mendampingi Dr. Muhammad Roihan Daulay,MA untuk mengantar mahasiswa PPL di MTs Negeri 1 Tapanuli Selatan.

Mahasiswa yang diantar oleh Dr. Muhammad Roihan Daulay,MA ini disambut baik oleh Kepala MTs Negeri 1 Tapanuli Selatan yang berlokasi di Sipirok tersebut.

Dalam sambutannya, Drs. Cambong Dalimunthe (Kepala MTs N.1 Tapanuli Selatan) menyampaikan terimakasih kepada pimpinan serta civitas akademika IAIN Padangsidimpuan yang telah mengutus mahasiswa PPL dalam membantu pendidikan di sekolahnya.

“Kami berharap kepada mahasiswa PPL tahun ini jadilah Guru dengan sebenar-benarnya guru. Yaitu mengikuti instruksi serta peraturan yang telah ditetapkan. Mendidik serta membimbing siswa MTs Negeri dalam kegiatan ekstrakurikuler,” jelas Cambong Dalimunthe saat menyambut kedatangan mahasiswa PPL dari IAIN Padangsidimpuan

Ketujuh mahasiswa PPL yang mengabdi di MTs Negeri 1 Tapanuli Selatan tersebut, adalah Nur Ainun Fauziah (PAI), Risa Silvia (PAI), Umron Pakpahan (PAI), Mayani Ritonga (TMM), Herlida (TBI), Rizky Wahyuni (TBI) dan Hotnita Rambe (PBA). (humas/trg).

Dok.Humas: Sebanyak 493 mahasiswa peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) FTIK IAIN Padangsidimpuan mengikuti acara pemberangkatan di auditorium IAIN Padangsidimpuan.

PPL

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Sebelumnya

Ayo Berlangganan

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

Butuh Bantuan?