Penuhi Standar AIPT, IAIN Padangsidimpuan Gelar Bimtek

Penuhi Standar AIPT, IAIN Padangsidimpuan Gelar Bimtek

Dok.Humas: Dr. Suwasono Rahardjo, M.Pd (Narasumber) sedang memaparkan beberapa kriteria dari AIPT di hadapan peserta Bimtek.

Kamis (06/02/2020); Dalam rangka memenuhi standar Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) serta akselarasi akreditasi institusi, IAIN Padangsidimpuan melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)  menggelar Bimbingan Teknis Penulisan Borang AIPT dan Sistem AIPT Online (05 – 06 Februari 2020) di aula IAIN Padangsidimpuan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, dimulai dengan Coaching di ruang kerja Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga yang membahas tentang Bimtek AIPT kepada koordinator dan operator penulisan LED dan Borang LKPT (kemarin; kamis 05/02) dan dilanjutkan pada hari ini dengan Bimtek Penulisan LED AIPT dan Borang LKPT yang dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan, para dekan, direktur pascasarjana serta utusan dari unit dan lembaga di lingkungan IAIN  Padangsidimpuan.

Ketua Panitia Pelaksana, Drs. H. Samsudin, M. Ag melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk akselarasi akreditasi institusi serta memenuhi standar AIPT.

“Pada kegiatan Bimbingan Teknis ini, kita telah menghadirkan Dr. Suwasono Rahardjo, M.Pd dari Universitas Negeri Malang. Kami berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti bimtek ini dengan antusias agar mencapai tujuan kita untuk segera memenuhi penulisan boring AIPT dengan 9 kriteria,” jelas Samsudin yang juga menjabat sebagai Ketua LPM IAIN Padangsidimpuan.

Hal ini juga dipertegas oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan dalam sambutannya saat membuka Bimtek ini secara resmi.

“Dengan kehadiran Dr. Suwasono Rahardjo, M.Pd di Bimbingan Teknis ini mari kita ambil banyak manfaat untuk meningkatkan mutu kualitas serta menguatkan institusi kita. Hal ini juga seiring sejalan dengan tuntutan dari Peraturan Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2014, Tentang Perubahan Bentuk Perguruan Tinggi Keagamaan. Oleh karena itu, saatnya kita bekerjasama dalam tim, berpikir secara sistemik dan integrative sehingga tidak ada lagi yang berpikir parsial dalam menguatkan mutu institusi kita,” pungkas Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL

Dok.Humas: Para peserta bimtek yang terdiri dari utusan Fakultas juga Unit di lingkungan IAIN Padangsidimpuan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Sebelumnya

Ayo Berlangganan

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id