Perkuat Publikasi Dosen STIT-Palas Teken MoU dengan UIN Syahada Padangsidimpuan

Selasa (13/09/2022); Untuk memperkuat kerjasama di bidang Publikasi Dosen sebagai bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi STIT- Palas bersama dengan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan menantangani bersama MoU tentang penguatan pendidikan dimana salah satunya adalah memperkuat publikasi dosen di bidang jurnal. Hal ini disampaikan oleh ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padanglawas (STIT-Palas) Gunungtua, Padanglawas Utara (Paluta), Makmun Arrasid Siregar dalam kunjungannya ke UIN Syahada Padangsidimpuan.

Rektor UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Dr. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag menyambut baik kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padanglawas Gunungtua bersama rombongan dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja MoU di bidang pendidikan dan peningkatan kualitas jurnal untuk publikasi dosen. Rombongan STIT-Padanglawas Utara diterima di ruang kerja rektor UIN Syahada Padangsidimpuan Selasa 13 September 2022.

Ketua STIT-Palas, Makmun Arrasid Siregar menyampaikan, maksud dan tujuan penandatanganan MoU ini adalah meningkatkan serta memupuk hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi serta peningkatan kualitas sumber daya di lingkungan STIT-PL Gunungtua, sehingga menjalin kerja sama dengan UIN Syahada.

“Terima kasih atas diterimanya rombongan STIT PL ke UIN Syahada. Dengan adanya MOU ini kami bisa mendapatkan ilmu-ilmu dari UIN Syahada Padangsidimpuan, dan bersinergi serta semoga bisa berkolaborasi,” ujar Makmum

Menanggapi hal tersebut, Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan, Dr. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa jurnal yang ada di kampus UIN Syahada Padangsidimpuan saat ini sudah banyak mencapai kurang lebih 34 jurnal yang ada.

“Mengenai publikasi dosen, ini memang sangat penting untuk kita semua, hal ini tidak bisa dilaksanakan sendiri-sendiri oleh kampusnya. Kalau bisa berkolaborasi seperti ini nantinya sangat baik ke depannya. Hal ini bisa dikerjasamakan dalam rangka untuk publikasi bersama, menulis bersama, meneliti bersama dengan dosen-dosen di STIT Palas nantinya”. Jelas Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan.

Rektor UIN Syahada, Muhammad Darwis Dasopang, juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua STIT Palas Gunungtua beserta rombongan dan menyatakan siap menjalin kerja sama.

“Terima kasih, kami menyambut baik kedatangan STIT PL Gunungtua. Nanti setelah MoU ini selesai, kita buat lagi turunannya berupa MoA. Untuk penerbitan jurnal di sini juga ada LPPM UIN Syahada Padangsidimpuan, melalui Rumah Jurnal UIN Syahada Padangisidimpuannanti kita juga bisa berbagi ilmu dalam hal ini,” ungkap Rektor.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan penandatanganan MoU dan foto bersama dalam rangka dokumentasi kegiatan.


Kontributor : Alexandra Pane
Fotografer : Raja Herman Siadari
Editor : Ratonggi

About the author

Pengelola di Sub Bagian Humas dan Infomasi di IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.