Perpustakaan IAIN  Padangsidimpuan Raih Akreditasi A

Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan Raih Akreditasi A

Dok.Humas: Drs. Supriyanto, M. Si (Kabid Pengembangan Perpustakaan Sekolah dan Perguruan Tinggi; batik berwarna biru) sedang mengevaluasi beberapa dokumen saat visitasi ke UPT. Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan

Jum’at (27/03/2020); Perlahan Tapi Pasti (Slowly but Sure), adalah pepatah yang tepat disampaikan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar,MCL, Rektor IAIN Padangsidimpuan  seiring dengan terbitnya Sertifikat Akreditasi dengan Nomor: 00141/LAP.PT/III.2020 dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dengan nilai “A” untuk UPT. Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan.

“Komitmen kita sebagai Civitas Akademika terus berpacu menguatkan lembaga kita, menguatkan akademik dan semua elemen pendukungnya, seperti Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur juga sarana prasarana. Perlahan tapi pasti, buah perjuangan kita semua sudah mulai terlihat diantaranya kekuatan perpustakaan sebagai pusat sumber belajar sudah diakreditasi dan memperoleh nilai “A”, yang dinilai oleh tim akreditasi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia berdasarkan evaluasi Lembaga Akreditasi Perpustakaan,” jelas Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL

“Kita berharap dengan pencapaian ini, seluruh elemen kampus dapat termotivasi untuk terus mengembangkan unit masing-masing. Sehingga dapat memberikan banyak manfaat kepada semua civitas akademika IAIN Padangsidimpuan dan insan akademis lainnya,” lanjut Beliau.

Apresiasi yang besar juga disampaikan Yusri Fahmi, S.Ag., M. Hum, selaku Kepala UPT. Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan.

“Alhamdulillah, Akreditasi A ini merupakan impian kami sejak lama selaku pengelola Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan dan atas izin Allah SWT tahun ini, kita mampu mewujudkan impian tersebut. Hasil yang kita terima ini merupakan hasil dari semangat, kerja keras, tanggung jawab, kebersamaan tim yaitu seluruh pustakawan, staf perpustakaan dan seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan,” ungkap Yusri Fahmi.

“Kedepan, semoga dengan pencapaian Akreditas “A”, UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan terus berbenah dalam meningkatkan kualitas perpustakaannya baik dari segi kualitas dan kuantitas layanan  maupun dari segi keindahan dan kenyamanan ruangannya (estetika) sehingga perpustakaan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya terutama civitas akademika IAIN Padangsidimpuan,” harapnya.

Tercatat pada Kamis (12 Maret 2020), UPT Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan menerima kunjungan Tim Assesor dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional. (humas/trg).

Dok.Humas: Tim Assesor dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional berfoto bersama Rektor serta unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan pada moment Visitasi Akreditasi Perpustakaan.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Sebelumnya

Ayo Berlangganan

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id