Pimpin Upacara HAB Kemenag RI ke-74; Rektor Ajak Civitas Akademika Menjunjung Tinggi Kaidah Dan Nilai-Nilai Kehidupan Beragama

Pimpin Upacara HAB Kemenag RI ke-74; Rektor Ajak Civitas Akademika Menjunjung Tinggi Kaidah Dan Nilai-Nilai Kehidupan Beragama

Dok.Humas: Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan) sedang menyampaikan amanat Menteri Agama RI di acara Hari Amal Bakti Kemenag RI ke-74

Jum’at (03/01/2020). Seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-74 dengan thema “Umat Rukun, Indonesia Maju” di lapangan Biro IAIN Padangsidimpuan. Upacara yang dihadiri oleh seluruh pimpinan, dosen dan pegawai serta mahasiswa ma’had al jamiah IAIN Padangsidimpuan ini dipimpin oleh Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL selaku inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Rektor mengajak agar tetap ikhlas dan penuh amanah dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pegawai ASN Kemenag.

“Saudara-saudaraku, dengan pelaksanaan Peringatan Hari Amal Bakti hari ini sebagai refleksi rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa juga penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama pada 3 Januari 1946, dengan Haji Mohammad Rasjidi sebagai Menteri Agama Pertama,” ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL.

Rektor juga menyampaikan amanat Menteri Agama RI pada Peringatan Hari Amal Bakti ke-74 ini yaitu mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan Daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-74 di IAIN Padangsidimpuan ini juga disertai dengan Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 4 dosen/pegawainya yang telah mengabdikan diri selama 10 dan 20 tahun. Mereka adalah 1. Zulhammi,M.Ag (20 tahun); 2. Ali Asrun Lubis,M.Pd (20 tahun); 3. Aswadi Lubis, S.E.,M.Si (20 tahun) dan 4. Lis Yulianty Syafrida Siregar, S.Ps.i.,M.A (10 tahun).

Setelah upacara selesai, Rektor juga mengundang unsur Pimpinan dan Dosen/Pegawai menonton bareng profil IAIN Padangsidimpuan dan ramah tamah dalam rangka HAB Kemenag ke-74 tahun 2020 dan 6 tahun IAIN Padangsidimpuan. (humas/trg)

Dok.Humas: Rektor menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Dosen/Pegawai IAIN Padangsidimpuan yang telah mengabdi selama 20 dan 10 tahun pada acara Hari Amal Bakti Kemenag RI ke-74

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Sebelumnya

Ayo Berlangganan

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id