Pimpinan DEMA dan SEMA PTKIN Mengunjungi 3 Negara dalam Event Student Mobility Program

Pimpinan DEMA dan SEMA PTKIN Mengunjungi 3 Negara dalam Event Student Mobility Program

Dok.Humas: Sumper Mulia Harahap (Sekjend Forum Warek dan Waket Bidang Kemahasiswaan; juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Padangsidimpuan) saat mendampingi peserta Student’s Mobility Program

Kamis (28/11/2019). Sebanyak 68 mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) PTKIN se-Indonesia mengikuti Student Mobility Program (SMP). Kegiatan SMP yang diinisiasi oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama bersama Wakil Rektor/Wakil Ketua PTKIN se-Indonesia, berlangsung selama 24-30 November 2019, mengunjungi 3 negara yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand.

Ruchman Basori menegaskan bahwa Student Mobility Program (SMP) merupakan program untuk memberikan pengalaman baru kepada mahasiswa agar lebih mengenal sistem pendidikan, tradisi akademik dan kemahasiswaan perguruan tinggi di luar negeri.

“Sebagai seorang Pimpinan Mahasiswa maka seharusnya mengenal dunia luar dalam artian lebih berpengalaman dibandingkan mahasiswa pada umumnya, agar mampu mengikuti pergaulan global dan membekali diri dengan sejumlah ilmu dan pengalaman untuk masa depannya”, tegas Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI pada Selasa (26/11) di Kuala Lumpur.

Sumper Mulia Harahap  Sekjend Forum Wakil Rektor / Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan juga menyatakan hal yang sama bahwa Student Mobility Program (SMP) ini didesain agar mahasiswa dapat banyak belajar dari kampus-kampus di luar negeri dan mereka mengenalkan moderasi beragama dan budaya Indonesia sebagai bentuk tanggungjawab global”, terang Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan ini.

Mahasiswa peserta SMP tersebut didampingi oleh 36 WR/WK III PTKIN se-Indonesia dan 13 dosen dan juga tenaga kependidikan. Rombongan akan mengunjungi empat perguruan tinggi tujuan, Kolej Az-Zuhri di Singapura, KUIS-Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor (Universitas Islam Antarbangsa Selangor), International Islamic University of Malaysia (IIUM) dan University Islam Fathoni di Thailand. (humas/trg)

Dok.Humas: Peserta Student’s Mobility Program (SMP) berfoto bersama depan International Islamic University Malaysia (IIUM)

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id