Prodi PAI Bertekad Meraih Akreditasi Unggul

Selasa (16/03/2021); Proses assesmen lapangan Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan selama 2 hari ini (15-16 Maret 2021) berjalan lancar dan sukses. Sebagai program studi yang “tertua” di bawah naungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan, kita berharap dapat meraih predikat unggul untuk akreditasi ini, demikian yang diungkapkan Drs. H. Abdul Sattar Daulay, M. Ag kepada Humas IAIN Padangsidimpuan.
“Kami juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Rektor, Wakil Rektor, juga unsur pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan serta tim borang dan penyusun dokumen di program studi PAI. Semoga kerja keras kita ini berbuah manis dengan meraih predikat unggul buat Prodi Pendidikan Agama Islam,” tutur Abdul Sattar yang juga sebagai Ketua Program Studi PAI.
Abdul Sattar juga menyampaikan bahwa Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sangat takjub dengan kinerja seluruh tim dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan, terutama saat berdialog secara online dengan salah satu mahasiswa PAI.
“Ada momentum yang begitu berkesan bagi para asesor kita, yaitu saat para asesor ( Prof. Dr. H. Syamsun Ni’am dan Dr. Jm. Muslimin, MA menginterview salah seorang mahasiswa kita “ananda Ahmad Gunawan Chaniago”. Dalam dialog tersebut, Ahmad Gunawan membuat kesan baik menampilkan kemampuannya dalam ilmu al-Qur’an kepada para asesor. Kemampuan atau pun kompetensi ilmu al-Qur’an yang didapatkan oleh mahasiswa kita tersebut, tidak terlepas dari suksesnya Rektor dalam program ma’had jamiah, dimana seluruh mahasiswa baru selama 2 semester akan dibina dalam ilmu-ilmu ke-Islaman juga ilmu Al-Qur’an,” jelas Abdul Sattar.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL, Rektor IAIN Padangsidimpuan dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh elemen tetap terus mendukung dan saling bersinergi dalam mencapai cita-cita pengembangan lembaga serta meningkatkan kualitas mutu pendidikan di IAIN Padangsidimpuan.
Hal senada juga disampaikan Dekan FTIK, Dr. Lelya Hilda, M.Si yang begitu antusias dalam membimbing juga mendampingi Tim Borang dan Penyusun Dokumen selama proses assesmen lapangan berlangsung.
“Berhubung dengan adanya covid-19 saat ini, maka kita seluruh pimpinan FTIK IAIN Padangsidimpuan mendukung dengan adanya assesmen lapangan secara daring. Pun demikian, kita berterima kasih kepada Rektor serta civitas akademika IAIN Padangsidimpuan yang telah mendukung dan memberikan support mental dan meteriil dalam mensukseskan kegiatan assesmen lapangan untuk program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) ini,” tegas Lelya Hilda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.