Program Unggulan: Bahasa Bagi IAIN Padangsidimpuan adalah Mahkota

Program Unggulan: Bahasa Bagi IAIN Padangsidimpuan adalah Mahkota

Lembaga Pusat Pangembangan Bahasa menggelar English Language Training Mentoring & Modelling Program bagi para dosen-dosen bahasa Ma’had Jamiah IAIN Padangsidimpuan yang dimentori oleh IALF di Aula Pascasarjana dari tanggal 8 April hingga 7 Mei 2019.
Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dosen-dosen bahasa Inggris terutama dalam mendesain dan melaksanakan pembelajaran bahasa bagi para mahasantri mahad jamiah. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag menilai mahkota dari seorang mahasiswa IAIN Padangsidimpuan adalah kemampuannya dalam berbahasa asing, baik bahasa Inggris maupun bahasa Arab.

“Sewaktu kami pondok (Mahad Jamiah) bahasa itu adalah mahkota, untuk kami harus merawatnya layaknya sebuah mahkota, harus dirawat, harus dimanjakan (ditraining dan dibina), dengan kata lain, dosen-dosen bahasa Inggris ini ditraining agar dapat berkembang kemampuannya. Saya kita ini adalah tujuan kita dalam kegiatan ini, kita harus mampu mendidik dan membina anak didik kita mampu berbahasa Inggris dengan baik”. tandasnya.

Ia juga mengapresiasi IAIF atas kerjasama dengan IAIN Padangsidimpuan, “Kami ucapkan apresiasi dan terima kasih buat Ibu Gayatri (Ni Luh Futu Gayatri, Manager, Spesialis English Language Service) dan kepada bapak Arya (I Putu Aryadi Jaya, Teacher) atas kerjasama ini.”ucapnya.

Doc Humas, Suasana kegiatan

Ketua Pusat Pangembangan Bahasa, Rayendriani Fahmei Lubis, M.Pd menerangkan bahwa peserta kegiatan sebanyak 20 orang, pelaksanaan kegiatan mulai dari 8 April hingga 7 Mei 2018. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa mahasiswa/i di Mahad Jamiah sangat suka bahwa kegiatan pembelajaran bahasa dikemas dengan cara yang menyenangkan.

“Kami melihat bahwa mahasiswa/i di Mahad Jamiah sangat antusias dalam pembelajaran bahasa, ini merupakan cara yang sangat efektif untuk pembelajaran bahasa. Selain itu, Program Mahad Jamiah adalah merupakan program unggulan karena adanya program bahasa”. terangnya dalam laporan kegiatan pada pembukaan English Language Training Mentoring & Modelling.

Tercatat Lembaga Pusat Pangembangan Bahasa telah melaksanakan kegiatan seperti ini pada tahun-tahun sebelumnya yang bekerja sama dengan Indonesian Australian Language Foundation (IALF) untuk training dosen bahasa (lihat beritanya disini). Untuk tahun ini kegiatan yang sama diadakan dalam rangka penguatan kembali para dosen bahasa Inggris di Mahad Jamiah IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id