Putri Bungsu Siregar Sumbang Perolehan Medali di PKM II PTKIN Se-Sumatera

Minggu (30/05/2021) Semangat dan perjuangan peserta utusan mahasiswa IAIN Padangsidimpuan di ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera tidak sia-sia pada hari ke 3 (tiga) ini Putri Bungsu Siregar Sumbang perolehan Medali bagi IAIN Padangsidimpuan. Cabang lomba yang turut menambah perolehan medali bagi IAIN Padangsidmpuan tersebut adalah cabang  Puitisasi Al-Qur’an dengan meraih peringkat harapan II.

Lomba yang dilaksanakan secara daring dalam  bidang puitisisasi Al-Qur’an ini, Putri bungsu membacakan Puisi wajib terjemahan  surah Al-ghasyiyah ayat 1-26 dan puisi pilihan terjemahan  surah asy-syams ayat 1-15. Mahasiswa Ekonomi syariah ini mengaku waktu penampilannya tadi sedikit grogi karena baru pertama kali melaksanakan perlombaan secara daring.

“Pengalaman waktu tampil tadi jujur rasanya deg-degan sekali karena ini perdana bungsu melaksanakan puisi yang bertemakan Al-Qur’an dan juga dengan sistem daring”.terangnya

Beliau juga merasa dalam penampilannya yang pertama mengikuti lomba tingkat regional ini adanya sedikit kesalahan namun tapi Alhamdulillah masih bisa memperoleh peringkat harapan II.

“walaupun ada sedikit kesalahan saat tampil tadi, Alhamdulillah saya bersyukur sekali kepada Allah SWT masih bisa meraih kemenangan walaupun harapan II, mudah-mudahan perlombaan-perlombaan berikutnya bisa memperoleh prestasi yang lebih baik”.ujar mahasiswa yang masih duduk di semester VIII ini

Perolehan medali sementara IAIN padangsidimpuan pada hari ke 3 Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera sudah memiliki 4 medali dengan rincian; juara 2 dengan 1 medali, harapan 2 dengan 2 medali dan harapan 3 dengan 1 medali.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.