Rektor Buka Sosialisasi Keprotokolan di IAIN Padangsidimpuan

Dok.Humas: Rektor Menghadiri Acara Pembukaan Sosialisasi Keprotokolan di lingkungan IAIN Padangsidimpuan Tahun 2020

Sabtu (24/10/2020); Bagian Umum Biro IAIN Padangsidimpuan melalui Subbag Humas dan Informasi melaksanakan Sosialisasi Keprotokolan di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini sabtu, 24 Oktober 2020 bertempat di Aula Biro dengan mengusung thema: “Melalui Sosialisasi Keprotokolan ini, Kita Wujudkan Pelaksanaan Keprotokolan yang Handal dan Profesional”. Kegiatan ini juga menghadirkan Dr. Anhar, MA (Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan) dan H. Ratonggi, MA (Kasubbag Humas dan Informasi) sebagai narasumber.

Menurut Ketua Panita, Nurman Hasibuan,MA yang sekarang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Biro bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mensosialisasikan SK Rektor Nomor 420 Tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Keprotokolan di Lingkungan IAIN Padangsidimpuan, disamping itu juga meningkatkan pengetahuan, keterampilan, keahlian dan sikap dalam melaksanakan tugas yang berkaitan dengan keprotokolan secara professional dilandasi dengan nilai kedisiplinan, etika dan estetika yang baik.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mensosialisasikan Surat Keputusan Rektor IAIN Padangsidimpuan Nomor 420 Tahun 2020, tentang Petunjuk Pelaksanaan Keprotokolan di Lingkungan IAIN Padangsidimpuan. Dengan harapan 30 orang peserta yang terdiri dari pejabat struktural eselon 3 dan 4 di lingkungan IAIN Padangsidimpuan ini bisa menerapkan di unit masing-masing,” ungkap Nurman Hasibuan selaku Ketua Panitia.

Sementara itu, Rektor IAIN Padangsidimpuan dalam sambutannya menegaskan bahwa keprotokolan memberikan pedoman penyelenggaraan setiap kegiatan berjalan lancar, sukses dan tertib berdasarkan peraturan yang berlaku.

“Harapan kita setelah disosialisasikan SK Rektor Nomor 420 Tahun 2020 pada kegiatan ini, maka seluruh kegiatan kita nantinya akan sesuai dengan undang-undang serta peraturan keprotokolan yang berlaku, sebagai bagian turunan dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2010 Tentang Keprotokolan, juga Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 428 Tahun 2015 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Keprotokolan pada Kementerian Agama Republik Indonesia, karena dengan memahami dan menerapkan keprotokolan akan berimbas positif untuk membangun citra baik juga image positif bagi individu demikian juga instansi kita (IAIN Padangsidimpuan;red)” tegas Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL

Dok.Humas: Dr. Anhar, MA dan H. Ratonggi, MA berfoto bersama peserta Sosialisasi Keprotokolan di aula IAIN Padangsidimpuan.

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?