Rektor IAIN Padangsidimpuan Buka Workshop Penyusunan Indikator Kinerja Utama

Rektor IAIN Padangsidimpuan Buka Workshop Penyusunan Indikator Kinerja Utama

Dok.Humas: Dr.Abdul Jalil Salam,S.Ag.,M.Ag sedang memaparkan materi tentang Penyusunan Indikator Kinerja Utama di hadapan peserta

Selasa (13/11/2018); Dalam rangka peningkatan kinerja di lingkungan IAIN Padangsidimpuan, maka Satuan Pengawas Internal (SPI) IAIN Padangsidimpuan mengadakan Workshop Penyusunan Indikator Kinerja Utama selama 2 hari bagi seluruh Dosen yang menjabat dan Pegawai Struktural di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. Dengan thema “ Peningkatan Kinerja Dan Akuntabilitas Kinerja Menuju Cerdas Berintegritas” dapat diharapkan tercapainya kinerja yang akuntable sehingga dapat meningkatkan pengembangan lembaga di masa yang akan datang. “Kita berharap dengan adanya workshop ini dapat menambah wawasan kita juga meningkatkan kinerja kita. Kemudian kinerja tersebut akan dapat diukur dengan Indikator Kinerja Utama. Semua ini membutuhkan komitmen yang kuat dan serius dari Bapak/Ibu Dosen yang menjabat juga Pegawai Struktural yang saat ini menjabat sebagai eselon III dan IV di masing-masing unit,” ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL dalam sambutan pembukaan workshop tersebut.

Beliau juga melanjutkan agar kinerja dapat diukur maka digunakan metode SMART-C, sehingga adanya keseimbangan atau pun balancing antara Tugas dan Fungsi masing-masing jabatan yang diemban selama ini.

Hal ini juga sesuai dengan harapan dari Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) IAIN Padangsidimpuan, sebagai Panitia Pelaksana Workshop, Aswadi Lubis,S.E.,M.Si. “Maksud dan tujuan diadakannya workshop ini antara lain adalah sebagai informasi bagi kita dalam menyusun indikator kinerja. Serta dapat mengukur tingkat pencapaian dari masing-masing tugas untuk kemudiannya menjadi acuan dalam evaluasi kinerja kita,” papar Aswadi Lubis,S.E.,M.Si.

“Peserta yang mengikuti workshop ini berjumlah 74 orang, dengan rincian 44 orang Dosen dengan tugas tambahan; 30 orang Pegawai Struktural pejabat eselon III dan IV di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. Narasumber yang kita undang pada kesempatan ini adalah Dr. Abdul Jalil Salam,S.Ag.,M.Ag yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua SPI UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” lanjut Beliau.

Kegiatan workshop yang berlangsung selama 2 hari ini akan menghadiri 2 orang narasumber yang berkompeten, yaitu Dr. Abdul Jalil Salam,S.Ag.,M.Ag dan Dr. Azharsyah Ibra. Masing-masing membahas tentang Indikator Kinerja Utama serta kaitannya dengan Pengelolaan Anggaran Lembaga. (Humas/Trg)

Dok.Humas: Peserta yang berjumlah 74 orang antusias mengikuti workshop Penyusunan Indikator Kinerja Utama di Aula Rektorat IAIN Padangsidimpuan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id