Rektor Memberikan Piagam Penghargaan Pengelola Anggaran Terbaik Kepada FASIH Dan LPM

Rektor Memberikan Piagam Penghargaan Pengelola Anggaran Terbaik Kepada FASIH Dan LPM

Dok.Humas: Dekan serta unsur pimpinan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum berfoto bersama setelah menerima Piagam Penghargaan dari Rektor IAIN Padangsidimpuan

Jum’at (10/01/2020). Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL memberikan piagam penghargaan kepada unit kerja terbaik dalam pelaksanaan kegiatan juga pengelolaan anggaran tahun 2019 (dengan indikatornya capaian realisasi anggaran dan pelaporan kegiatan). Piagam penghargaan tersebut diserahkan kepada Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (perwakilan dari Fakultas) dan Lembaga Penjamin Mutu (LPM) sebagai perwakilan dari UPT (Sibolga/09/01).

Dr. Anhar,MA Wakil Rektor bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan IAIN Padangsidimpuan yang sempat dikonfirmasi oleh Tim Humas menjelaskan bahwa piagam penghargaan tersebut merupakan reward kepada unit terbaik yang telah berhasil mencapai target kinerja  dalam melaksanakan kegiatan dan anggaran.

“IAIN Padangsidimpuan memiliki 13 Unit Kerja, masing-masing unit kerja tersebut diberikan anggaran yg bersumber dari APBN dan PNBP. Semua unit kerja wajib melaksanakan kegiatan dan anggaran sekaligus mempertanggungjawabkannya,” jelas Dr. Anhar, MA.

Anhar juga menyampaikan bahwa diantara unit kerja ada yang mencapai target kinerja dalam melaksanakan kegiatan dan anggaran, ada pula yg tidak berhasil mencapai target hingga tahun anggaran berakhir.

“Sebagai salah satu upaya pimpinan mendorong dan menggairahkan pelaksanaan kegiatan dan anggaran maka Rektor memberikan reward kepada unit kerja terbaik dalam melaksanakan kegiatan. Reward atau penghargaan ini menjadi bukti bahwa suatu unit kerja telah menunjukkan kinerja yg baik, sementara bagi yang tidak mendapat reward diharapkan jadi pemicu ataupun motivasi untuk meningkatkan kinerja unitnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Dekan Fakulats Syariah dan Ilmu Hukum sangat berterima kasih kepada Rektor juga unsur pimpinan yang lain, juga berharap akan terus meningkatkan kinerja dan mempertahankan prestasinya.

“Kami dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum berterima kasih kepada Rektor dan pimpinan lainnya yang telah menganugeraih kami sebagai Fakultas Terbaik dalam realisasi anggaran dan pelaporannya. Prestasi ini adalah kebahagiaan bersama seluruh unsur civitas akademika Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum. Seluruh komponen didorong untuk dapat melaksanakan kegiatan dan melaporkannya dengan baik serta tidak bergantung pada individu tertentu. Day by day monitoring dilakukan untuk memastikan progres kegiatan berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Koordinasi antar lini diperkuat untuk menjalin kebersamaan, sehingga di satu sisi menjadi tugas pelaksana kegiatan sesuai SK dan di sisi lain menjadi tanggung jawab bersama, dan jika terdapat kendala akan diselesaikan bersama,” terang Dr.H.Fatahuddin Aziz Siregar,M.Ag.

Ungkapan yang sama juga datang dari Drs. H. Samsuddin, M.Ag selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu yang juga meraih Piagam Penghargaan Pengelola Anggaran Terbaik.

“Dalam menjalankan instruksi kita tetap berkolaborasi dan bekerjasama, menambah intensitas serta integritas dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita. Apresiasi kami kepada seluruh rekan dosen/pegawai terutama colega kami di LPM yang telah berjuang dalam mengawal mutu lembaga kita,” pungkas Samsuddin.

Dok. Humas (09/01/2019) LPM berfoto bersama setelah menerima piagam penghargaan pengelolaan anggaran kegiatan tahun 2019

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Sebelumnya

Ayo Berlangganan

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id