Rektor Menerima Kunjungan DPRD Kota Padangsidimpuan

Selasa (09/02/2021); Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL menerima kunjungan personil dari DPRD Kota Padangsidimpuan di ruang kerjanya, mereka yang turut serta dalam rombongan ini adalah Siwan Siswanto, SH (Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan), Ahmad Maulana Harahap (Ketua Komisi II), Elly Yati (Ketua Fraksi Gabungan) serta Siti Maryam SE dan Arjuna Sari Nasution (Fraksi Golkar) juga hadir Hasanuddin Sipahutar (salah satu alumni IAIN Padangsidimpuan).

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL menjelaskan tentang visi dan misi IAIN Padangsidimpuan, juga menunjukkan perkembangan fisik sarana prasarana serta fasilitas IAIN Padangsidimpuan kepada rombongan DPRD Kota Padangsidimpuan.

“Alhamdulillah, sekarang Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan telah meraih akreditasi A. Kita juga memiliki program Ma’had Jamiah IAIN Padangsidimpuan sebagai distingsi dalam system pendidikan dan pembinaan karakter bagi mahasiswa IAIN Padangsidimpuan,” jelas Rektor.

“Jadi seluruh mahasiswa baru selama 2 semester akan dibina di ma’had jamiah, mereka akan mempelajari dan memperdalam Al-Qur’an, kajian-kajian islam (kutubut turots), Bahasa Asing (Arab dan Inggris), juga Character Building. Harapan kita, mahasiswa IAIN Padangsidimpuan bisa menjalankan fungsi Agent of Change nantinya,” lanjut Beliau.

Sementara itu, Siwan Siswanto, SH selaku Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas eksistensi IAIN Padangsidimpuan sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di kota Padangsidimpuan.

“Saya sebagai Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan akan siap mendukung agar IAIN Padangsidimpuan segera dapat alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Sehingga nantinya dapat menjawab tantangan global dengan berdirinya beberapa fakultas dan program-program studi umum (scientific). Alhamdulillah selama ini masyarakat kota Padangsidimpuan sudah merasakan manfa’at dengan keberadaan IAIN Padangsidimpuan. Banyak mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang menjadi panutan di masyarakat tempat tinggalnya, khususnya wilayah Kota Padangsidimpuan. Diantara alumninya juga sudah ada yang menjadi guru agama/ustadz, dosen, pengusaha, pegawai serta birokrat di beberapa instansi,” pungkas Siwan Siswanto saat diwawancarai Tim Humas IAIN Padangsidimpuan.

Dok.Humas: Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan) mendampingi Siwan Siswanto, SH (Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan) meninjau sarana prasarana di lingkungan IAIN Padangsidimpuan.
About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?