Rektor: “Tingkatkan Kerukunan dengan penguatan Moderasi Agama”

Selasa (05/01/2021); Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL; Rektor IAIN Padangsidimpuan menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-75 yang dipusatkan di lapangan Biro IAIN Padangsidimpuan hari ini.
Dalam momen peringatan ke 75 HAB tersebut, Rektor juga membacakan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas untuk meningkatkan kerukunan dengan penguatan moderasi beragama melalui literasi keagamaan, budaya toleransi dan niloai-nilai kebangsaan.
“Melalui momentum Hari Amal Bakti ke 75 ini, mari kita tingkatkan kerukunan melalui budaya toleransi dan mengembangkan nilai-nilai kebangsaan. Juga merawat persaudaraan umat seagama, sebangsa dan setanah air serta mengambangkan persaudaraan kemanusiaan,” tegas Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL.
Beliau juga menegaskan agar manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi harus terus ditingkatkan dan bertambah baik di masa akan datang, termasuk dalam pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan serta pusat pelayanan keagamaan.
Pada Upacara HAB Kementerian Agama ke 75 ini juga Rektor menyematkan Satyalancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah mengabdikan dirinya selama 30 tahun sebanyak 1 0rang , 20 tahun 10 orang dan 10 tahun 2 orang.
Peringatan Upacara HAB ke 75 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2021 yang dilaksanakan di IAIN Padangsidimpuan dengan peserta terbatas, dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?