Rumah Akreditasi Representasi Menuju UIN

(Rabu/02/12/2020); Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan memiliki Rumah Akreditasi. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Muhammad Darwis Dasopang bersama dengan para wakil rektor serta Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Drs. H. Samsuddin, M.Ag meninjaun kesiapan berbagai fasilitas dan sarana prasarana yang tersedia. Peninjauan oleh unsur pimpinan ini dalam rangka untuk kesiapan visitasi assemen lapangan oleh BAN PT melalui daring.

Dengan Rumah Akreditas ini, Samsuddin berharap IAIN Padangsidimpuan agar berbagai kepentingan terkait dengan akreditasi dapat dibahas, ditentukan, dan digodok bersama di rumah Akreditasi.

“Dengan adanya fasilitas ini, kita berharap agar seluruh proses akreditasi program studi maupun institusi dapat dilaksanakan di Rumah Akreditasi ini. Sarana yang ada dalam ruangan ini pada prinsipnya adalah pusat berbagai hal tentang konsultasi klinis tentang akreditasi dan visitasi” katanya.

Melalui Rumah Akreditasi pihak LPM juga berharap akan dapat meningkatkan akreditasi berbagai program studi yang ada di IAIN Padangsidimpuan.

“Ruangan ini nantinya akan dapat mengimplementasikan simulasi akreditasi secara online nantinya karena dilengkapi berbagai fasilitas yang mendukung baik dari sisi invetaris ruangan maupun jaringan internet dan multimedia”, jelas Samsuddin.

Ketua LPM berharap, langkah IAIN Padangsidimpuan ini dapat mendukung percepatan akreditasi program studi dan institusi dalam rangka menuju status Universitas Islam. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Muhammad Darwis Dasopang, menyampaikan pemanfaatan rumah akreditasi menjadi center of proces akreditasi di IAIN Padangsidimpuan.

“Pembangunan Rumah Akreditasi ini nantinya akan memberikan arah baru dalam mengimplementasi berbagai kegiatan-kegiatan berbasis akreditasi di IAIN Padangsidimpuan. Inilah langkah awal dalam memberikan stimulus bagi para pengelola akreditasi dalam meningkatkan pendidikan dan mengembangkan lembaga menuju UIN”, pungkasnya.

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?