Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

Sambutan Rektor

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Puja dan Puji Syukur kepada Allah Swt yang sedalam-dalamnya dan shalawat salam ke Sayyidina Muhammad Saw Rasulullah junjungan Alam.

Profil pada website IAIN Padangsidimpuan ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi kepada khalayak untuk dapat mengenal kampus yang mengusung ‘Dalihan Natolu’ di tanah ujung Sumateral Utara yang tergabung dalam Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Sebagai kampus IAIN satu-satunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tabagsel, sudah berkembang pesat hingga kini terus berbenah dan bercita-cita menjadi Universitas. Menuju Universitas memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, berbagai upaya terus dilakukan segenap civitas akademika dengan bekerjasama kepada semua pihak.

Dalam mewujudkan cita-cita menjadi Universitas tersebut, IAIN Padangsidimpuan terus meningkatkan kiprahnya baik tingkat lokal, nasional hingga internasional. Dengan demikian, IAIN Padangsidimpuan dapat menjadi salah satu tujuan generasi muda untuk menimba keilmuan, demi mengembangkan SDM di Tabagsel.

Saat ini, IAIN Padangsidimpuan sedang dalam proses menuju Universitas Islam Negeri satu satunya di Tabagsel. Dukungan transformasi inipun mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. mulai dari institusi pemerintah dan juga para tokoh masyarakat.

Terkait transformasi Universitas ini, harapan dan doa bersama dari semua pihak senantiasa diharapkan segenap civitas akademika IAIN Padangsidimpuan.

Terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut berkontribusi membangun sarana informasi dan masukan bagi IAIN Padanagsidimpuan menuju Universitas ini. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah Swt, agar senantiasa bisa memberikan pengabdian dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Rektor,

Prof. Dr. H. IBRAHIM SIREGAR, MCL