Sebanyak 561 Peserta PPL FTIK diberangkatkan ke 7 Kabupaten/Kota

Senin (25/01/2021); Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Padangsidimpuan, Dr.H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag hari ini memberangkatkan 561 Peserta PPL Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) ke 100 sekolah yang ada di wilayah Tabagsel dan Labuhan Batu, Senin (25/01).

Acara Pemberangkatan ini juga dihadiri oleh unsur pimpinan di IAIN Padangsidimpuan serta dosen supervisor masing-masing kelompok peserta PPL Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan.

Dalam laporannya, Syafrilianto, M.Pd selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa seluruh peserta yang berjumlah 561 mahasiswa ini akan didistribusikan ke 100 sekolah/madrasah yang ada di wilayah Tabagsel dan Labuhan Batu, sejak tanggal 26 Januari 2021 sampai 10 Maret 2021.

“Seluruh peserta PPL tahun ini akan didistribusikan ke wilayah Tabagsel (Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Sibolga, Madina, Paluta dan Palas) serta Labuhan Batu. Para peserta PPL akan mengabdi sejak besok, tanggal 26 Januari 2021 sampai dengan 10 Maret 2021. Harapan kita agar seluruh peserta PPL ini semuanya sukses menjalankan misi pendidikan, sesuai dengan thema tahun ini adalah: MELALUI PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN IAIN PADANGSIDIMPUAN, KITA TINGKATKAN KOMPETENSI DAN KREATIFITAS MAHASISWA DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN BERBASIS IT,” ungkap Syafrilianto.

Harapan ini juga senada dengan harapan dari Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Lelya Hilda, M.Si.

“Ananda adalah duta dari Fakultas kita (FTIK;red) yang akan menjadi wajah pencitraan buat fakultas kita. Oleh karena itu jaga nama baik almamater ini di tengah masyarakat dimana anda ditempatkan nantinya, tanpa melupakan tugas administrasi akademik anda di kampus kita” tegas Dekan.

“Promosikan bahwa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan sekarang sudah dibuka prodi baru, yaitu Kimia, Fisika, Biologi dan Bahasa Indonesia,” lanjut Lelya Hilda

Sementara itu, dalam Opening Speechnya, Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga mengingatkan kepada peserta agar tetap menjaga nama baik IAIN Padangsidimpuan, dengan berprilaku akhlakul karimah.

“Ananda, silahkan berkolaborasi dengan para guru di lokasi anda. Jaga nama baik IAIN Padangsidimpuan, jangan membuat catatan buruk sebab anda adalah seorang Guru, yang diguguh dan ditiru. Jaga kesehatan anda dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) Covid 19,” tegas Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag

Dok. Humas: Perwakilan peserta PPL berfoto bersama Wakil Rektor, Dekan serta unsur pimpinan di acara pelepasan peserta PPL FTIK IAIN Padangsidimpuan 2021

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.