Sebanyak 684 mahasiswa UM – PTKIN Mendaftar Ulang di IAIN Padangsidimpuan

Dok.Humas: Dr. H. Sumper Mulia Harahap,M.Ag (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) didampingi Ali Murni, S.Ag., M.Ap (Kabag Akademik dan Kemahasiswaan) sedang mengobservasi kegiatan daftar ulang mahasiswa baru jalur UM-PTKIN di auditorium IAIN Padangsidimpuan

Kamis (27/08/2020). Suasana auditorium IAIN Padangsidimpuan sejak tanggal 25 Agustus 2020 diramaikan oleh ratusan mahasiswa baru yang lulus melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Terlihat suasana kesibukan seluruh mahasiswa baru yang didampingi oleh orangtua atau walinya dalam menyelesaikan tahapan herregistrasi ini. Diantara mereka ada yang sedang mengikuti wawancara masuk ma’had jamiah di IAIN Padangsidimpuan.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, seluruh mahasiswa baru yang melaksanakan daftar ulang ini wajib untuk mengikuti interview seputar kehidupan ma’had jamiah.

“Seluruh mahasiswa baru wajib didampingi orangtua atupun walinya dalam mengikuti interview seputar kehidupan ma’had jamiah. Hal ini kita laksanakan untuk meninjau kesiapan juga keseriusan dari mahasiswa tersebut. Sebagai informasi untuk umum, bahwa IAIN Padangsidimpuan mewajibkan kepada mahasiswa baru untuk mengikuti program ma’had jamiah selama 2 semester,” tegas Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag.

Beliau juga mengapresiasi kinerja seluruh panitia yang terus berjibaku dalam mensukseskan semua program IAIN Padangsidimpuan. Hal tersebut diungkapkan Sumper Mulia yang didampingi oleh Ali Murni, S. Ag.,M.Ap (Kabag Akademik dan Kemahasiswaan) saat mengadakan observasi kegiatan Daftar Ulang Mahasiswa Baru tersebut

“Kegiatan ini akan kita laksanakan sejak tanggal 25 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2020, dengan harapan semua mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus jalur UM-PTKIN dapat segera melaksanakan daftar ulang juga mengikuti wawancara seputar kehidupan ma’had jamiah IAIN Padangsidimpuan,” pungkas Ali Murni.

Dok. Humas: Suasana kegiatan daftar ulang mahasiswa baru UM-PTKIN di auditorium IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?