Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

SEMINAR MOTIVASI NASIONAL & TALKSHOW KEWIRAUSAHAAN

Minggu, 14 November 2021 DEMA IAIN Padangsidimpuan mengadakan kegiatan yang sangat spektakuler yaitu Seminar Motivasi Nasional dan Talkshow Kewirausahaan dengan tema: “Menumbuhkan Semangat dan jiwa wirausaha generasi milenial untuk menghadapi persaingan globaldi era socieity 5.0” mengundang pemateri yang ahli dan mempunyai pengalaman kewirausahaan dibidangnya masing-masing dari bidangnya masing-masing dengan segudang prestasi dan pencapaian dibidang kewirausahaaan.

Narasumber Pertama yang mengisi Sesi Seminar Motivasi diundang dari kabupaten Mandailing Natal Ir.H.Aswin Rangkuti seorang Pengusaha Pupuk yang memiliki semangat dan jiwa Muda yang begitu Berapi-api, beliau sangat populer dengan pencapaian yang sangat besar serta pengalaman yang begitu banyak dibidang wirausaha yaitu pengusaha sekaligus distributor pupuk terbesar se-kabupaten Mandailing Natal. Beliau menyampaikan materi motivasi untuk persiapan menjadi seorang pengusaha dari sisi islam dan langkah langkah mencapai hal tersebut.

Narasumber kedua yang mengisi Talkshow kewirausahaan adalah seorang wirausahawati yang Cantik dan nyentrik dengan gaya pemaparan materi yang khas. Beliau Ibunda Sri Lestari S.H.I., M.E.I, founder dari Usaha pengolahan Salak “Salacca” ini memiliki segudang prestasi dan penghargaan di tingkat Nasional dan telah memberikan banyak Kontribusi terhadap dunia Akademik dan Ekonomi khususnya di sektor Ekonomi Kreatif. Selain itu beliau merupakan seorang Dosen yang mengabdi di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan yang membidangi Mata Kuliah Proyek Bussiness Plan dan Praktek Kewirausahaan. Beliau menyampaikan tips untuk memulai wirausaha, mempertahankan dan bangkit kembali dalam kewirausahaan.

Acara dibuka oleh Kasubbag. Kemahasiswaa, Alumni dan Kerjasama bapak Maraondak Harahap S.Ag, M.A. Beliau menyampaikan pentingnya keaktifan mahasiswa di berbagai kegiatan Ilmiah, pentingnya mematuhi kode etik dan mengamalkannya dan koordinasi antara mahasiswa serta civitas akademika terkait pelaksanaan berbagai kegiatan mahasiswa untuk menjadi insan yang lebih baik, cerdas dan berintegritas.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Wildan Saleh Sikumbang turut serta memberikan kata sambutan dalam kegiatan Seminar Motivasi Nasional dan Talkshow Kewirausahaan sebagai ketua umum Dewan Eksekutif Mahasiswa tingkat Institut Agama Islam Negeri Padangdisimpuan periode 2020-2021 sekaligus lembaga penyelenggara kegiatan tersebut merupakan seorang mahasiswa program studi Pendidiksn Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Beliau menyampaikan pentingnya bagi mahasiswa untuk terus meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam membuat gerakan-gerakan perubahan yang positif dan pentingnya koordinasi antar Lembaga mahasiswa dalam kampus.

Panitia Kegiatan Seminar Motivasi Nasional dan Talkshow Kewirausahaan yang diketuai oleh Khalid Nusardi turut memberikan Kata sambutan serta Laporan terkait dengan kegiatan, beliau merupakan mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah yang menduduki kursi ketua Departemen Ekonomi dan Pembangunan di dalam kepengurusan Dewan Eksekutif Mahasiswa tingkat Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan. Beliau menyampaikan pentingnya bagi para peserta untuk Aktif mengikuti secara aktif kegiatan kajian ilmiah, meningkatkan disiplin, dan ikut andil dalam perbaikan ekonomi yang dimulai dari sektor ekonomi mikro dengan berwirausaha.

Peserta yang berhadir sebanyak kurang lebih 300 orang dengan di lihat dari jumlah kehadiran peserta sangat antusias dalam acara seminar nasional yang di laksanakan oleh DEMA IAIN PADANGSIDIMPUAN di lihat dari semangat mereka saat menghadiri acara seminar walaupun dari banyak sisi ketika kegiatan seminar tersebut di adakan di hari Minggu tepatnya pada hari libur yang seharusnya kesempatan untuk beristirahat untuk kebanyakan orang, ditambah lagi pemateri sangat menguasai materi yang diberikan dan peserta yang berhadir dalam kegiatan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari SEMA-I, DEMA & SEMA fakultas serta UKM-UKK se-kawasan IAIN Padangsidimpuan. Khususnya UKM WKSB yang menyediakan Live music hiburan untuk meramaikan dan memeriahkan kegiatan. Keseuksesan kegiatan Seminar Motivasi Nasional dan Talkshow Kewirausahaan tidak terlepas dari peran seluruh Panitia kegiatan yang diketuai oleh Khalid Nusardi, Sekretaris panitia Rahmat Sahrido Piliang dan Bendahara panitia Tiadina Siregar serta Para Relawan yang sangat aktif dalam mensukseskan kegiatan.


Kontributor :
Fotografer :
Editor :

About the author

Pengelola di Sub Bagian Humas dan Infomasi di IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.