Senat Mahasiswa UIN Syahada Gelar Sidang Umum II Di Aula Rektorat

Jum’at (23/09/2022); Mahasiswa sebagai Agent of Change maka sudah selayaknya tetap terus belajar. Belajar dari banyak pengalaman dalam dunia perkuliahan, termasuk dalam berorganisasi, demikian yang ditegaskan H. Ratonggi, M.A, (Plt) Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Biro AUAK Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan saat mewakili Rektor dalam membuka acara Sidang Umum II Senat Mahasiswa di Aula UIN Syahada Padangsidimpuan.

“Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syeikh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan yang saat ini berjumlah hampir 9000-an, telah mengamanahkan urusannya kepada Saudara/Saudari yang menduduki jabatan sebagai Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Syahada Padangsidimpuan. Oleh karena itu, manfa’atkanlah moment Sidang Umum II ini sebagai ajang berdialog dan berdiskusi untuk melahirkan program kerja yang mendukung kebijakan dan kemajuan almamater kita yaitu Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan,” lanjut H. Ratonggi, M.A

H. Ratonggi, M.A, (Plt) Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Biro AUAK yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa pada era 90-an menceritakan tentang pengalamannya selama berada di dunia perkuliahan dulu.

“Melalui forum yang terhormat ini saya menghimbau kepada seluruh peserta juga ketua organisasi kemahasiswaan agar mengacu kepada Keputusan Dirjen Pendis Nomor 4961 Tahun 2016. Diantaranya disebutkan bahwa Organisasi Kemahasiswaan merupakan mitra yang bersinergi dalam menampung aspirasi dan minat bakat mahasiswa untuk memajukan instansi Perguruan Tinggi yang berada dibawah naungan Kementerian Agama RI,” lanjut Ratonggi, M.A

Sidang Umum II yang dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan (UIN Syahada), kali ini mengusung thema “Penguatan Aturan Lembaga Kemahasiswaan Yang Lebih Dinamis dan Berdayaguna”, diikuti oleh utusan dari seluruh organisasi kemahasiswaan di lingkungan UIN Syahada Padangsidimpuan. “Semoga tercapai tujuan dari Sidang Umum ini yaitu menguatkan lembaga kemahasiswaan yang lebih dinamis dan berdayaguna,” pungkas Al- Azhar Fadhil Lubis (Ketua SEMA UIN Syahada Padangsidimpuan).

About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.