Sumper Mulia Harahap dan Darwis Harahap Ikuti Muktamar IV IAEI

Sumper Mulia Harahap dan Darwis Harahap Ikuti Muktamar IV IAEI

Jumat (23/08/2019) Jakarta-Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sumper Mulia Harahap, M. Ag  dan  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Darwis Harahap, M. Si  Institut Agama Islam Negeri  Padangsidimpuan Ikuti  Muktamar IV, The Indonesian Association of Islamic Economist, Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 23 s.d 25 Agustus 2019 di Hotel The Ritz-charlton Hotel Mega Kuningan Jakarta.

Prof. Dr. (HC). KH. Ma’ruf Amin (Ketua Dewan Pertimbangan DPP IAEI) sebagai Keynote speaker Dalam sambutannya menyampaikan rasa optimisnya dan harapannya kepada peserta muktamar.

“Insha Allah Indonesia mampu menuju Pusat Ekonomi dan  keuangan Islam dunia, Tentu dengan langkah langkah yang strategis dan sistematis”. terangnya

“Muktamar ke IV ini dapat menghasilkan rekomendasi dan gagasan untuk penguatan lembaga keuangan syariah di Indonesia”.harap Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 tersebut.

Selanjutnya Para  pembicara utama seperti Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Ph.D, Prof. Bambang Brodjonegoro, Ph.D (Menteri PPN/Bappenas, Ketua Umum IAEI), Perry Warjiyo, Ph.D (Gubernur Bank indonesia), Wimboh Santoso (Ketua Dewan Komisioner OJK) menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap pelaksanaan Muktamar IV ini dan memiliki ekspektasi besar terhadap peserta muktamar untuk dapat menghasilkan pemikiran dan rekomendasi untuk memperkuat eksistensi lembaga keuangan syariah di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan Dr. Sumper Mulia Harahap, M. Ag   menyebutkan bahwa peserta Muktamar ini adalah para pemikir dan akademisi.

“Peserta Muktamar ini sesungguhnya perkumpulan kaum Pemikir dan Akademisi yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi baik PTKI maupun PTU yang terangkum dalam keluarga Ahli Ekonomi Islam”. Ujarnya

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Darwis Harahap, M. Si  yang menjadi peserta Muktamar IV menyampaikan sekilas informasi yang dibahas dalam muktamar ini.
“bahwa ketertinggalan lembaga keuangan syariah salah satu faktornya terletak pada sisi Tata kelolanya”.ungkapnya

“Muktamar ini  banyak mendiskusikan  Indonesia menjadi Ekosistem bagi pengembangan ekonomi Islam, hal ini menunjukkan eksistensi lembaga keuangan syariah di Indonesia.”terang Darwis disela-sela kegiatan bersama dengan Sumper Mulia Harahap dan  Rosnani Siregar.

Humas IAIN Padangsidimpuan diakhir pembicaraan Via HP dengan Peserta Utusan IAIN Padangsidimpuan menanyakan bocoran siapa yang digadang-gadang kandidat paling  kuat menjadi ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) periode selanjutnya, Sumper Mulia dan Darwis Harahap menyampaikan  yang dijagokan Peserta  Muktamar adalah Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Ph.D.

Dok. Humas (23/08/2019) Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag dan Dekan FEBI Dr. Darwis Harahap, M.Si  bersilaturrahim dengan peserta Muktamar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id