Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

Teleskop Karya Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Curi Perhatian Pengunjung

Jum’at (26/11/2021) Aceh – Teleskop Sederhana Karya Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Curi Perhatian Pengunjung di stand Karya Inovasi Astronomi/Ilmu Palak. Para Pengunjung memperhatikan dan bahkan beberapa orang mempertanyakan hasil karya dari Putri Suci Wibowo, Fahroji Harahap, dan Syarif Maarij Sirait yang di pajang dalam Pameran Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI)-I.

Pengunjung yang sempat Humas wawancarai Teuku Raisoel menyampaikan apresiasi atas karya kreatif yang dilakukan oleh Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. “ini sangat luar biasa sebuah karya kreatif dari mahasiswa IAIN Padangsiidimpuan semoga kedepan lebih kreatif lagi dan bisa membuat inovasi baru untuk kemajuan daerah dan bangsa,” Ujar mahasiswa Universitas Syiah Kuala.

Hal senada juga disampaikan pengunjung salah satu Mahasiswa UIN Ar – Raniry Banda Aceh Rahmat Sauki, memberikn tanggapan tentang teleskop karya mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang memiliki banyak mamfaat. “Karya ini memang sederhana namun saya kira sangat bermamfaat sebagai media pembelajaran ilmu falak, biayanya murah ringan dibawa tapi sudah bisa melihat keindahan langit,karya ini sudah masuk dalam Final mudah-mudahan dapat nilai yang bagus nantinya,” terangnya saat berkunjung ke stand IAIN Padngsidimapuan sambil membubuhkan tanda tangan.

Ketiga Peserta di hadapan pengujung menjelaskan konsep keunikan Teleskop Sederhana yang mereka buat mulai dari bahannya hingga mamfaat dari alat ini.“Seutuhnya alat ini terbuat dari pipa yang tidak mudah pecah, mudah dibentuk dan memiliki harga yg ekonomis serta mudah untuk ditemukan,” jelas Putri Suci Wibowo yang masih duduk di semester III. “Alat ini memiliki beban ringan dan sedang sehingga mudah untuk dibawa kemana saja dalam perjalanan untuk menikmati keindahan langit malam bagi para traveler,”jelas  Syarif Maarij Sirait mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum ini. “alat ini dapat diatur dengan lensa yang berdaya fokus tinggi yang membantu memudahkan dalam melihat permukaan bulan lebih dekat serta bisa zoom out dan di zoom in untuk menjangkau jarak jauh dan dekat objek yg ingin diamati,” kata Fahroji Harahap mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara. Sementara Nada Putri Rohan sebagai pembimbing lomba Karya Inovasi Astronomi/Ilmu Palak merasa senang atas banyaknya Pengunjung melihat Teleskop karya Mahasiswanya.

“Alhamdulillah saya senang, tadi sudah di presentasikan dihadapan dewan juri, sekarang teleskop ini kita pajang disini, beberapa pengunjung sudah banyak yang berkunjung ke stand kita memperhatikan dan menanyakan teleskop karya mahasiswa kita.,”pungkasnya sambil bagi brosur tentang teleskop karya Mahasiswanya kepada pengunjung.

About the author

Kepala Sub Bagian Humas dan Informasi sebagai Pengelola Website dan Konten Publikasi di IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengumuman Penting

Pengumuman Hasil Akhir CPNS Kemenag 2021
25 December 2021
JUKNIS PENYELESAIAN STUDI BEASISWA 5000 DOKTOR
15 December 2021
Pengumuman Hasil Seleksi SDK CPNS Kemenag 2021
16 November 2021
Pengumuman Hasil Verifikasi Administratif Bakal Calon Rektor
18 October 2021
Pengumuman tentang Lokasi Ujian CPNS Kemenag 2021
14 October 2021