Terkait Covid-19, IAIN Padangsidimpuan Memperpanjang Masa Work From Home (WFH) Dan Mengatur Jam Kerja Pegawainya

Terkait Covid-19, IAIN Padangsidimpuan Memperpanjang Masa Work From Home (WFH) Dan Mengatur Jam Kerja Pegawainya

Dok.Humas: Prof. Dr. h. Ibrahim Siregar, MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan) menjelaskan tentang perpanjangan masa Work From Home.

Rabu (22/04/2020); Dalam usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga menyahuti Surat Edaran Menteri Agama Nomor: 9 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Bagi Pegawai Kementerian Agama yang Berada di Wilayah Dengan Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan Perpanjangan Masa Pelaksanaan Tugas Kedinasan di Rumah/Tempat Tinggal, maka masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah/tempat tinggal bagi seluruh Pegawai IAIN Padangsidimpuan diperpanjang sampai dengan tanggal 13 Mei 2020, hal ini tertuang dalam Surat Edaran Rektor IAIN Padangsidimpuan dengan Nomor 730/In.14/A/B.2a/KP.01.2/04/2020, tentang Perpanjangan Masa Pelaksanaan Tugas Kedinasan di Rumah/Tempat Tinggal di Lingkungan IAIN Padangsidimpuan.

Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL berharap dengan bentuk perpanjangan masa Work From Home (WFH) ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus pandemi Corona ini.

“Kita berharap dengan usaha melaksanakan physical distancing dan juga memprioritaskan kesehatan serta keselamatan pegawai IAIN Padangsidimpuan dapat mencegah penyebaran pandemi ini. WFH atau Work from home bukanlah berlibur, melainkan tetap melaksanakan tugas-tugas kantor dari rumah atau domisili pegawai tersebut,” tegas Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar,MCL kepada Humas IAIN Padangsidimpuan.

Di lain tempat, Humas IAIN Padangsidimpuan juga mengkonfirmasi H. Nurman Hasibuan, MA (Kabag Umum Biro AUAK) terkait jam kerja pegawai. Beliau menegaskan meskipun dalam suasana melawan virus pandemi covid-19 ini apalagi pada saat bulan Ramadhan 1441 Hijriyah ini, seluruh ASN terutama civitas akademika tetap bekerja meskipun dari rumah masing-masing.

“Untuk pengaturan jam kerja selama menunaikan ibadah puasa Ramadhan tahun 1441 Hijriyah ini, kita telah menyampaikan dalam Surat Edaran Rektor IAIN Padangsidimpuan Nomor 731/In.14/A/B.2a/KP.01.2/04/2020, Tentang Penetapan Jam Kerja Pegawai IAIN Padangsidimpuan Pada Bulan Ramadhan 1441 H. Surat Edaran ini mengacu kepada Surat Edaran Menteri Agama RI, Nomor 10 Tahu 2020, tentang Penetapan Jam Kerja Pegawai Kementerian Agama Pada Bulan Ramadhan 1441 H dengan tujuan agar pelaksanaan tugas, fungsi dan layanan publik Institut berjlan dengan efektif dan efisien,” pungkasnya.

Adapun ketentuan penetapan jam kerja selama Ramadhan 1441 Hijriah, sebagai berikut:

a. Hari Senin s.d Kamis: Pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB

Istirahat: Pukul 12.15 WIB – 12.45 WIB

b. Hari Jum’at: Pukul 08.00 WIB – 15.30 WIB

Istirahat: Pukul 12.15 WIB – 13.50 WIB,

tercatat minimal 32,50 jam perminggu jumlah jam kerja efektif bagi ASN pada bulan Ramadhan ini. (humas/trg)

Tags:  

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Sebelumnya

Ayo Berlangganan

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

Butuh Bantuan?