Tingkatkan Kompetensi Akademik, IAIN Padangsidimpuan Jalin Kerjasama Dengan BSM Padangsidimpuan

Jum’at (08/01/2021); Pada awal tahun 2021 ini, IAIN Padangsidimpuan terus berbenah meningkatkan kompetensi serta kualitasnya dengan menjalin kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri,Tbk Padangsidimpuan. Tujuan dari MoU tersebut adalah meningkatkan kompetensi akademik lulusan yang handal serta professional, juga bekerjasama di bidang keuangan.

Keputusan kerjasama tersebut berlangsung di ruang Rektor IAIN Padangsidimpuan, Jl. T. Rizal Nurdin Sihitang Padangsidimpuan, Kamis (07/01). Turut hadir diacara ini para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana serta Ketua lembaga di lingkungan IAIN Padangsidimpuan serta Pimpinan Cabang BSM Padangsidimpuan.

Dalam kesempatan ini, Rektor mengapresiasi BSM Padangsidimpuan atas kinerjanya yang terus mendampingi IAIN Padangsidimpuan terutama dengan adanya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di IAIN Padangsidimpuan.

“Di usia 7 tahun ini, kita bersyukur telah dapat menjalin kerjasama dengan beberapa elemen ataupun lembaga untuk mendukung kemajuan IAIN Padangsidimpuan. Kita (IAIN Padangsidimpuan; red) yang merupakan lembaga pendidikan memberikan teori kepada mahasiswa kita, untuk selanjutnya mahasiswa nanti akan melakukan praktik di BSM Padangsidimpuan sebagai lembaga praktisi. Sehingga diantara kita ada mutualisme yang tujuan akhirnya adalah menjalankan amanah Undang-undang, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” tegas Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Cabang BSM Padangsidimpuan, Khalid Syaifullah yang juga berterima kasih kepada Rektor serta civitas akademika IAIN Padangsidimpuan yang telah mempercayakan Bank Syari’ah Mandiri Kota Padangsidimpuan (BSM, Tbk) sebagai mitra untuk menciptakan peradaban juga melahirkan generasi terbaik bangsa.

“Sebagai mitra dari IAIN Padangsidimpuan, kami (BSM Padangsidimpuan) akan terus berkomitmen untuk mendukung kemajuan IAIN Padangsidimpuan, terutama untuk beralih status Universitas Islam Negeri (UIN) Padangsidimpuan,” pungkas Khalid.

Dok. Humas: Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL (Rektor) mengapresiasi atas MoU yang terlaksana dengan Bank Syari’ah Mandiri Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?