Tingkatkan Kompetensi, Ma’had Jamiah Gelar Pembekalan Musyrif/Musyrifah

Dok.Humas: Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) sedang menyampaikan sambutan di hadapan 75 musyrif/musyrifah ma’had jamiah IAIN Padangsidimpuan.

Kamis (03/09/2020); Dalam rangka meningkatkan kompetensi, maka UPT. Ma’had Jamiah IAIN Padangsidimpuan menggelar pembekalan bagi 75 orang musyrif/musyrifah hari ini di gedung serbaguna Ma’had Jamiah, dengan Tema: “Tingkatkan kerjasama dan keikhlasan demi mewujudkan pengajaran yang berkualitas.”

Dalam sambutannya, Rektor yang diwakili oleh Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M. Ag (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) menegaskan kepada seluruh musyrif/musyrifah untuk terus meningkatkan kompetensi dan prestasi mereka, juga meningkatkan pelayanan prima.

“Saat ini ananda telah lulus seleksi dari hasil yang terbaik sebagai musyrif/musyrifah di ma’had jamiah IAIN Padangsidimpuan. Oleh karena itu, kita berharap agar ananda dapat berkolaborasi dengan seluruh komponen untuk mensupport seluruh kebijakan pimpinan wa bilkhusus memberikan pelayanan prima kepada seluruh mahasiswa baru yang akan dibina di ma’had jamiah kita,” tegas Sumper Mulia Harahap.

Dalam pemaparan materinya, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M. Ag juga mengingatkan kepada seluruh musyrif/musyrifah untuk terus memegang teguh keikhlasan dalam segala hal.

“Anandaku, berjasalah anda tapi jangan pernah meminta jasa. Berbuatlah semaksimal mungkin tanpa harus mengharapkan dibalas jasa. Yakin dan percayalah bahwa Allah akan membalas semua tindakan kita. Apalagi saat ini ananda telah menjadi musrif/musyrifah yang nantinya akan membina mahasiswa baru selama 2 semester ini, maka jadikan pengabdian ini sebagai bentuk ibadah yang ikhlas kepada Allah,” jelas beliau.

Kegiatan pembekalan bagi musyrif/musyrifah ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Kepala UPT. Pusat Pengembangan Bahasa, Kepala UPT. PTID serta Kasubbag Humas dan Informasi IAIN Padangsidimpuan.

Sementara itu, Rizal Siregar, M.Pd sebagai Kepala UPT. Ma’had Jamiah menyampaikan beberapa visi dan misi serta peraturan dalam menjalankan kehidupan di ma’had jamiah IAIN Padangsidimpuan.

“Kepada seluruh musyrif/musyrifah yang baru bergabung, mari kita satukan tekad untuk memajukan institusi kita, berbuat sesuai visi dan misi yaitu sebagai “Theoanthropoekosentris”. Tetap menjunjung tinggi disiplin dan menjadi teladan bagi seluruh mahasiswa IAIN Padangsidimpuan,” pungkasnya.

Dok.Humas: Para Musyrif/Musyrifah yang mengikuti kegiatan pembekalan di gedung serbaguna Ma’had Jamiah IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh Bantuan?