Tingkatkan Kualitas Bahasa Asing, UPT P2B UIN Syahada Gelar MoU Dengan IALF Bali

Jum’at (04/11/2022); Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas dalam menguasai bahasa internasional, Universitas Islam Negeri Syeikh Ali Hasan Ahmad Addary (UIN Syahada) Padangsidimpuan menggelar bentuk kerjasama (Memorandum of Understanding) bersama Indonesia Australia Language Foundation (IALF) Denpasar-Bali, Rabu (02/11).

Dr. Eka Sustri Harida, M.Pd sebagai Kepala UPT.P2B Universitas Islam Negeri Syeikh Ali Hasan Ahmad Addary (UIN Syahada) Padangsidimpuan berharap agar MoU ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag, Rektor Universitas Islam Negeri Syeikh Ali Hasan Ahmad Addary (UIN Syahada) Padangsidimpuan yang telah mengamanahkan kepada kami sebagai Pusat Pengambangan Bahasa yang responsibility dalam meningkatkan kemampuan berbahasa asing mahasiswa/mahasiswi kita. Juga seluruh civitas akademika yang telah berpartisipasi aktif mendukung semua program dari UPT. Pusat Pengembangan Bahasa UIN Syahada Padangsidimpuan. Semoga kerjasama yang akan kita tandantangani ini membawa banyak perubahan menuju arah yang lebih baik lagi,” ungkap Dr. Eka Sustri Harida, M.Pd

Sebelumnya Rektor Universitas Islam Negeri Syeikh Ali Hasan ahmad Addary Padangsidimpuan menyampaikan bahwa diantara tujuan pelaksanaan MoU tersebut juga mendalami literasi berbahasa Inggris.

“Alhamdulillah sejak kita mengadakan system ma’had yang merupakan program unggulan kita di Universitas Islam Negeri Syeikh Ali Hasan Ahmad Addary (UIN Syahada) Padangsidimpuan, telah berhasil meluluskan salah seorang alumninya untuk melanjutkan studi di Nothingham University-Inggris, yaitu saudara Riyandri Fadillah Nasution. Juga pada tahun 2022 ini, UIN Syeikh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan mendapatkan rahmat dengan lulusnya 20 orang mahasiswa meraih beasiswa bergengsi, yaitu LPDP,” tegas Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag

“Kami berterima kasih sekali kepada Bu Caroline, serta management d IALF Bali yang telah bekerjasama dengan kita, semenjak IAIN dulu. Semoga kerjasama ini terus berlanjut, dan juga kita berharap pengawalan dari IALF dalam peningkatan mutu kualitas lembaga kita agar menjadi destinasi public dalam menimba ilmu juga melanjutkan studinya,” lanjut Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag

Sementara itu, Mrs. Caroline yang mewakili pihak IALF sangat berterima kasih kepada pihak Universitas Islam Negeri Syeikh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan yang telah berkunjung dan melihat langsung IALF Denpasar-Bali.

“Terus terang, secara pribadi saya sangat berterima kasih kepada stakeholders di UIN Padangsidimpuan yang telah meluangkan waktu, disela-sela banyaknya kesibukan masih juga berkesempatan mengunjungi kami dalam rangka melaksanakan Memorandum Of Understanding (MoU) ini. Kami mohon maaf atas semua kekurangan kami, selama lima tahun belakangan ini belum dapat mengunjungi kampus kita di Padangsidimpuan, sehubungan dengan wabah Pandemi Covid-19 kemarin,” pungkas Mrs. Caroline.

Dalam liputan Humas UIN Syahada Padangsidimpuan, rombongan yang berhadir dalam melaksanakan MoU ini adalah Rektor, Wakil Rektor bidang AUPK, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, para Dekan Fakultas juga Pimpinan di UPT. Pusat Pengembangan Bahasa Universitas Islam Negeri Syeikh Ali Hasan Ahamd Addary Padangsiddimpuan.

About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.