UIN Syahada Gelar Rapat Kerja Pembahasan PAGU Anggaran Tahun 2023

Rabu (08/10/2022); Selama 3 hari ke depan (10 – 12 Agustus 2022), Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (UIN SYAHADA) Padangsidimpuan menggelar Rapat Kerja Pembahasan Rencana Kerja Pagu Defenitif Tahun 2023, di gedung Aula Rektorat UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Dalam laporannya, Buyung Saroha Nasution, M. Pd selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan Rapat Kerja ini diikuti oleh seluruh unsur pimpinan di lingkungan Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

“Bapak/Ibu pimpinan, kami laporkan bahwa Rapat Kerja Pembahasan Pagu Deenitif ini dilandasi hukum dengan keluarnya Surat Keputusan Rektor UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, nomor 699 Tahun 2022, tentang penetapan panitia, peserta, narasumber dan pembahas di acara tersebut. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, yaitu Rabu sampai dengan Jum’at (10 – 12 Agustus 2022) ini, dengan jumlah peserta sebanyak 58 orang peserta terdiri dari unsur pimpinan dan pengelola anggaran keuangan di lingkungan Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan,” ungkap Buyung Saroha Nasution, M.Pd

Rapat Kerja Pembahasan Pagu Anggaran Defenitif ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Erawadi, M. Ag.

“Dengan digelarnya Rapat Kerja Pembahasan Pagu Anggaran ini, maka seluruh pelaksanaan keuangan atau pun anggaran di instansi kita merujuk dan harus berbasis akreditasi sebagaimana amanah dari Rencana Strategi (Renstra) kita. Harapan kita bersama agar seluruh kegiatan yang diusulkan dan telah dituangkan dapat menyerap atau pun merealisasikan anggaran yang menunjang akreditasi, baik itu meningkatkan akreditasi jurusan atau program studi, akreditasi fakultas juga meningkatkan mutu kualitas akreditasi instansi kita, Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (UIN SYAHADA) Padangsidimpuan,” tegas Dr. Erawadi, M. Ag

Diskusi awal dipaparkan beberapa wacana juga teori pengelolaan keuangan oleh Wakil Rektor bidang Admionistrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Anhar, M.A yang diikuti oleh seluruh peserta di aula Rektorat, selanjutnya tahapan demi tahapan dalam pembahasan pagu defenitif dilaksanakan oleh masing-masing Fakultas, Unit dan juga lembaga di lingkungan Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.


Kontributor : Subroto Siregar
Fotografer : Suhly Ana Siregar
Editor : H. Ratonggi, M. A

About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.