UIN Syahada Kunjungan Benchmarking ke UIN Suka Yogyakarta

Yogyakarta, 16/11/2022. Tim dari Humas dan Informasi bersama bersama dengan Tim Biro Akademik UIN Syahada Padangsidimpuan melaksanakan benchmarking ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta selama 16-17 Nopember 2022 dalam rangka meningkatkan invonasi pelayanan humas dan akademik yang terus ditingkatkan. Kunjungan kali ini tim humas akan fokus pada inovasi pelayanan kehumasan di bidang tata aturan, keprotokolan, media online, serta publikasi. Sedangkan tim dari akademik memfokuskan pada tata aturan, SOP, serta sistem pelayanan berbasis online.

Tim humas dan Tim akademik kali berangkat bersama selama dua hari ke depan fokus pada bidang masing-masing tim. Kami sangat berharap bahwa dengan benchmarking ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kali ini dapat memberikan wawasan, ide dan insya Allah nantinya dapat menghasilkan perubahan signifikan serta inovasi untuk kemajuan kampus UIN Syahada ditahun-tahun mendatang. Terang Ratonggi, Ketua Tim dalam paparannya dalam sesi pertemuan dengan humas UIN Yogyakarta.

Mewakili UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kasubbag Humas, Ibu Weni menyambut peserta benchmarking dengan paparan mengenai berbagai hal-hal yang dilaksanakan humas dalam membentuk branding UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Termasuk berbagai inovasi yang dilaksanakan dalam membentuk brand kampus yang baik di mata masyarakat.

Selain itu, untuk bidang akademik, secara terpisah kegiatan benchmarking dilaksanakan di ruangan akademik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bersama dengan Kabag Akademik UIN Sunan Kalijaga, Rizal. Beliau menjelaskan berbagai bentuk inovasi yang berkaitan dengan pelayanan administrasi akademik termasuk diantaranya mengenai pengajuan cuti mahasiswa, pendaftaran wisuda, pengurusan ijazah, yang dibuat dalam satu pintu aplikasi. Berbagai diskusi dan tanya jawab tentang hal tersebut dilaksanakan secara langsung dengan kegiatan dimana tim akademik dapat lebih intens.

Kegiatan Benchmarking oleh tim Humas dan tim Akademik dilaksanakan secara bersahaja dan semi formal dimana kedua tim diterima langsung di ruangan humas dan di ruangan akademik. Kegiatan berlangsung dengan tanya jawab langsung dan kedua tim secara langsung melihat berbagai fasilitas, cara kerja, tata pengelolaan dan pelayanan kepada warga kampus di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan ini memang sengaja dilaksanakan dengan tidak formal sehingga peserta dapat mempelajari secara langsung berbagai inovasi, metode, serta berbagai hal yang baik untuk pengembangan kampus UIN Syahada Padangsidimpuan ke depannya.

Peserta dari tim humas terdiri dari 5 orang yaitu Koordinator Humas dan Informasi, Ratonggi, serta staf yang terdiri dari Subroto bidang tata kehumasan dan website, Raja Herman Siadari bidang desain grafis, Alexandra Pane dibidang podcast dan multimedia, serta Pujiati di bidang keprotokolan. Sedangkan peserta dari Tim Akademik terdiri dari Plt. Kabag Akademik, Dewi Ade Yuni, Mauli Nasution, Muhammad Syahril Edi Nasution, dan Jenni Efrida Siregar.

About the author

Pengelola di Sub Bagian Humas dan Infomasi di IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.