Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

UKK Pramuka IAIN Padangsidimpuan Gelar Upacara Penerimaan Tamu Racana

Jum’at (15/10/2021); Unit Kegiatan Khusus Pramuka Dewan Racana Gugus Depan K.H Wahid Hasyim – Malahayati (05.331-05.332) IAIN Padangsidimpuan hari ini menggelar upacara Penerimaan Tamu Racana (PTR) di lapangan terbuka gedung Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH) IAIN Padangsidimpuan, yang diikuti 40 orang calon anggota baru UKK Pramuka IAIN Padangsidimpuan.
Turut hadir di acara tersebut Ketua Gugus Depan, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M. Ag yang menjabat sebagai Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan. Beliau berharap dengan kegiatan penerimaan tamu racana ini dapat memberikan support motivasi ke seluruh peserta.
“Ananda semuanya, pada sore hari ini ananda telah memasuki gerbang sukses yang nantinya akan memberikan banyak pembelajaran bagi kepribadian kita, yaitu Unit Kegiatan Khusus Pramuka. Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang berarti Jiwa (rakyat) Muda yang suka berkarya. Oleh karena itu, timbulkan motivasi positif dan semangat juga kepedulian setelah ananda bergabung dalam kegiatan kepramukaan,” tegas Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M. Ag.
Di lain tempat, Ketua Dewan Racana (KDR) berkenaan dengan maksud dan tujuan dari kegiatan penerimaan tamu racana ini.
Menurut Tua Dalimunthe (Ketua Dewan Racana), kegiatan PTR kali ini mengusung thema “ Membangun Pramuka Yang Tangguh, Berkarakter dan Berjiwa Patriot”. Dengan ekspektasi seluruh anggota Gugus Depan Pramuka nantinya dapat tetap menjaga keutuhan NKRI, berjiwa Patriot serta tangguh dalam segala kondisi.
“Harapan kita setelah kegiatan Penerimaan Tamu Racana selama 3 hari ini, terhitung sejak tanggal 15 Oktober sampai dengan tanggal 17 Oktober 2021 ini, maka seluruh anggota UKK Pramuka IAIN Padangsidimpuan memiliki jiwa patriot, berkarakter dan tangguh serta berintegritas tinggi menjunjung/mengamalkan Dasa Dharma dalam kehidupan sehari-harinya, baik sebagai mahasiswa juga sebagai anggota masyarakat (ketika berada di antara masyarakatnya),” ungkapnya kepada Humas IAIN Padangsidimpuan selesai Upacara Penerimaan Tamu Racana (PTR).

Dok. Humas: Peserta Kegiatan Penerimaan Tamu Racana (PTR) UKK Pramuka IAIN Padangsidimpuan berfoto bersama Ketua Gugus Depan juga Pembina setelah upacara.
About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengumuman Penting

Pengumuman Hasil Seleksi SDK CPNS Kemenag 2021
16 November 2021
Pengumuman Hasil Verifikasi Administratif Bakal Calon Rektor
18 October 2021
Pengumuman tentang Lokasi Ujian CPNS Kemenag 2021
14 October 2021
Pengumuman Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Padangsidimpuan 2022-2026
27 September 2021
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2021
4 August 2021