Upacara Peringatan  HUT ke-74 RI di IAIN Padangsidimpuan, Berjalan Lancar dan Khidmat

Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di IAIN Padangsidimpuan, Berjalan Lancar dan Khidmat

Dok.Humas: Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag (Inspektur Upacara) menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Paskibra untuk dikibarkan.

Sabtu (17/08/2019). Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di IAIN Padangsidimpuan berlangsung khidmat dan lancar.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag yang bertindak sebagai inspektur upacara tersebut juga diikuti oleh ribuan mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. Sabtu (17/08) dimulai pukul 07.30 WIB.

Upacara yang dipusatkan di lapangan Biro Rektorat ini juga diikuti oleh Dr.Anhar,MA (Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan); Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama); jajaran dosen dan pegawai IAIN Padangsidimpuan.

Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di IAIN Padangsidimpuan ini diawali dengan penghormatan umum kepada inspektur upacara yang dipimpin oleh komandan upacara (anggota Resimen Mahasiswa/MENWA  IAIN Padangsidimpuan) dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Dr.Anhar,MA serta mengheningkan cipta dipimpin oleh Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang, selaku Inspektur Upacara.

Pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya berjalan lancar dan khidmat dilaksanakan oleh 31 anggota Paskibra yang berasal dari mahasiswa IAIN Padangsidimpuan.

Usai memimpin upacara, Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag (Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga) bersama Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) berkenan menyerahkan dan menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) pengabdian 20 dan 10 tahun kepada 16 orang di lingkungan IAIN Padangsidimpuan.

“Sebagai ASN, saya merasa bahwa pemberian satya lencana ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan negara kepada ASN yang telah ikut berkonstribusi kepada bangsa dan negara, meskipun berkontribusi dalam hal terkecil. Tentu sebagai pribadi, saya sangat senang dan bangga. Apa lagi penghargaan ini berasal dari Presiden R.I sebagai Kepala Negara. Di sisi lain apresiasi dan penghargaan ini tentu akan mendorong kami untuk berkarya lebih besar lagi bagi bangsa dan negara sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai pendidik di Kementerian Agama (IAIN Padangsidimpuan;red),” ungkap Dr.Anhar,MA sebagai perwakilan penerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya pengabdian 20 tahun.

Harapan dan ekspektasi yang sama juga diungkapkan Abdul Aziz,S.Ag kepada Humas IAIN Padangsidimpuan.

“Saya mewakili teman-teman penerima Satya Lencana Karya Satya, merasa termotivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada negara dan bangsa ini. Mari kita terus bersinergi membangun institusi kita ini (IAIN Padangsidimpuan;red) sehingga dapat memberikan pengaruh positif dan banyak manfa’at bagi masyarakat luas,” papar Abdul Aziz.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. SDM Unggul; Indonesia Maju,” pungkasnya. (humas/trg).

Dok.Humas: Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag (Inspektur Upacara) menyematkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya pengabdian 20 dan 10 tahun kepada dosen/pegawai IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id