UPT. P2B UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Gelar Workshop Meraih Beasiswa Amerika Dan Eropa

Kamis (15/09/2022); Unit Pelaksana Teknis Pusat Pengembangan Bahasa (UPT.P2B) Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, selama 3 hari kedepan (15-17 September) menggelar Workshop meraih Beasiswa Amerika dan Eropa bagi mahasiswa UIN Syahada Padangsidimpuan. Acara ini dibuka secara resmi dan langsung oleh Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag di Aula Rektorat Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Dr. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag memotivasi mahasiswa untuk terus menggali potensi, minat dan bakat mereka terutama untuk melanjutkan studi di luar negeri dengan meraih program beasiswa.

“ Ananda semuanya, kita berharap dengan semua program yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Bahasa (UPT.P2B), maka akan menstimulus dan menginspirasi ananda untuk terus melanjutkan studinya, terutama dengan mendapatkan program beasiswa di luar negeri,” tegas Rektor.

Pada kesempatan ini juga, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag menyampaikan bahwa kesempatan melanjutkan studi ke luar negeri tidak terbatas kepada jurusan Tadris Bahasa Inggris, semua berhak meraihnya dengan multidisiplin ilmu yang akan diambilnya nanti saat kuliah di Eropa atau Amerika.
“Alhamdulillah, alumni kita juga sudah ada yang membuka jalan buat ananda semuanya, yaitu: Riandry Fadillah Nasution (meraih beasiswa LPDP) melanjutkan studinya di University of Nottingham, United Kingdom, Inggris. Juga ada Lefri Anna Daulay seorang Peraih Beasiswa ICCR (Indian Council Cultural Relationship), Pemerintah India yang sedang studi S-2 di Mangalore University, India. Oleh karena itu, seriuslah ananda mengikuti workshop yang telah diinisiasi oleh UPT. Pusat Pengembangan Bahasa kita ini,” lanjut Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag.

Diakhir sambutannya, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag menyampaikan istilah “Think Globally; Act Locally” sebagai manifesto dari pradigma Theoantropoekosentris.

Sementara itu, Kepala UPT.P2B UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Dr. Eka Sustri Harida, M.Pd berpesan kepada seluruh peserta, yang disampaikan oleh Sri Minda Nasution, M.Hum agar terus menggali potensi dan mengukir prestasi mereka.

“Tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk mempersiapkan alumni Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan meraih beasiswa di luar negeri, baik melalui jalur LPDP atau Fullbright dan lain-lain. Kami dari UPT.P2B telah memulainya sebagai fasilitator buat ananda semuanya, dimulai dengan dibinanya mahasiswa-mahasiswa kita dalam TOEFL atau TOAFL Class. Oleh karena itu silahkan anda menggali potensi yang ada dan ukirlah prestasi anda,” ungkap Sri Minda Nasution, M.Hum.

UPT. Pusat Pengembangan Bahasa Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, telah menghadirkan 2 orang narasumber yang bertaraf internasional, yaitu: 1. Elnoviamy,M.A (Teacher and Founder of Paddington Learning) juga LPDP Awardee di University College London); 2. Frans Judea Samosir, S.Psi., MPH (Alumni dari The University of Georgia, Athens, USA).


Kontributor : Subroto Siregar
Fotografer : Suhly Ana Siregar
Editor : H. Ratonggi, M. A

About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.