Wujudkan Capaian Kinerja, SPI Gelar Workshop Penyusunan Indikator Kinerja Utama UIN Syahada Padangsidimpuan

Rabu (21/09/2022); Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan mengadakan Workshop Penyusunan Indikator Utama (IKU), selama 2 hari (Rabu dan Kamis; 21-22/September) di Aula Rektorat kampus UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

“Kepada Rektor dan kita semua, saya selaku Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) juga Ketua Panitia mengharapkan agar seluruh peserta serius dan tetap semangat dalam mengikuti kegiatan ini selama 2 hari kedepannya. Peserta yang telah kita undang berjumlah 60 orang, terdiri dari seluruh unsur pimpinan tingkat Fakultas juga Lembaga dan Unit Pelaksana Teknis atau UPT di lingkungan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan,” ungkap Drs. H. Samsuddin, M. Ag.

Menurut Samsuddin juga, hasil dari workshop ini nanti akan dikelola dan diimplementasikan oleh Lembaga Penjamin Mutu, sebagai mandataris eksekutor Indikator Kinerja Utama.

“Selama dua hari ini, narasumber akan membahas dan memaparkan kepada kita tentang Overview, Pengenalan materi Indikator Umum, serta besok kita akan mengkaji bersama cara pembuatan IKU sesuai dengan platform yang telah diberikan oleh narasumber kita,” lanjut Ketua SPI UIN Syahada ini.
Sementara itu, Rektor dalam sambutannya menegaskan kembali tentang urgensi Indikator Kinerja Utama di hadapan peserta yang berhadir di hari pertama itu.

“Saya berharap agar Bapak/Ibu serius mengikuti agenda kita ini, sebab untuk menyusun Indikator Kinerja Utama harus sesuai dengan Ortaker, Statuta, Renstra serta Rencana Operasional (Renop) kita. kita sangat mengapresiasi dengan kesempatan saudara Dr. Abdul Jalil Salam, M.A yang akan mendampingi kita dalam menyusun IKU tersebut sehingga terwujud capaian kinerja kita,” tegas Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag.

“Saya juga kembali mengingatkan kepada kita semua, marilah kita segera berbenah meningkatkan Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan ini, kita tinggalkan masa dulu saat kita masih IAIN, saatnya kita sejajar dengan universitas terkenal lainnya,” pungkas Rektor.


Kontributor : Subroto Siregar
Fotografer : Alexandra Pane
Editor : H. Ratonggi, M. A

About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.