Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini
Mari bangun masjid IAIN Padangsidimpuan
Klik Disini

ZULHAMDI RAIH MEDALI DALAM OLIMPIADE SAINS MATEMATIKA

Minggu (28/11/2021) Banda Aceh – Zulhamdi Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan meraih medali Perunggu dalam bidang Sains Matematika pada ajang bergengsi Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI-I) Tahun 2021 yang dilaksanakan sejak tanggal 5 Oktober hingga penutupan tadi malam di UIN Ar- Raniry Banda Aceh.

Pengumuman pemenang OASE PTKI-I dilaksanakan di Stadion mini UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada hari sabtu malam tanggal 27 Nopember 2021. Pada saat pengumuman disampaikan, kebahagiaan dan riuh dari tim IAIN Padangsidimpuan ketika disebutkan menjadi Juara 3 dan mendapatkan medali Perunggu untuk Cabang Sains Matematika. Zulhamdi yang hadir dalam pengumuman tersebut tersentak dan bergembira atas pengumuman yang disampaikan oleh dewan juri.

“saya merasa bahagia dan bangga atas perolehan medali perunggu tersebut dan  bersyukur karena perjuangan saya selama ini dapat berbuah hasil yang baik dan bisa mengharumkan nama baik IAIN Padangsidempuan,”ujar mahasiswa Prodi Matematika itu

Humas sempat menanyakan persiapan yang dilakukan zulhamdi dalam ajang kompetisi olimpiade sehingga bisa meraih juara 3 dalam bidang Sains matematika OASE PTKI-I ini  

“persiapan mengikuti OASE ini, saya fokus untuk mengerjakan berbagai soal-soal olimpiade matematika tingkat Perguruan Tinggi beberapa tahun terakhir. saya cukup sering mengerjakan soal-soal olimpiade matematika sehingga itu cukup membantu saya dalam menjawab soal-soal pada waktu Final itu pak,”terangnya penuh optomis setelah mendengar pengumuamn dari dewan juri

Perolehan Medali yang diraihnya dengan juara 3 belum membuatnya berpuas diri, kedepan ia berusaha untuk  mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi.

“saya masih belum puas atas raihan saya hari ini, kedepannya saya akan terus belajar untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,”ujarnya sambil memegang medali yang diraihnya.

Kabar perolehan medali perunggu dalam bidang Sains Matematika yang di raih Zulhamdi langsung mendapat respon dan apresiasi dari Pimpinan IAIN Padangsidimpuan yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

“Keberhasilan Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan dalam memperoleh madali Perunggu bidang Sains Matematika dalam perhelatan mahasiswa PTKI pada event Olimpiade Agama Sains dan Riset (OASE) yang untuk kali pertama digelar di UIN Ar-Raniry Banda Aceh tahun 2021 merupakan kebanggaan bagi civitas akademika IAIN Padangsidimpuan,”terang Sumper Mulia Harahap melalui pesan whatsAppnya

Wakil Rektor Juga Menambahkan “Betapa pun capaian ini tentunya yang paling utama adalah kerja keras dari Mahasiswa kita Zulhamdi yang memiliki potensi, minat dan bakat. dan ini tentunya akan menjadi pionir bagi mahasiswa IAIN Padangsidimpuan lainnya untuk terus berkarya nyata dalam setiap kompetensi yang dimiliki,”tambahnya.

“Semoga ke depan IAIN  Padangsidimpuan yang bersiap untuk menjadi UIN  dapat dan mampu melahirkan mahasiswa yang memilki  bibit-bibit unggul dan sang juara di dalam olah pikir di bidang agama, sains dan riset serta prestasi dalam bidang lainnya,”pungkasnya.

About the author

Kepala Sub Bagian Humas dan Informasi sebagai Pengelola Website dan Konten Publikasi di IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengumuman Penting

Pengumuman Hasil Akhir CPNS Kemenag 2021
25 December 2021
JUKNIS PENYELESAIAN STUDI BEASISWA 5000 DOKTOR
15 December 2021
Pengumuman Hasil Seleksi SDK CPNS Kemenag 2021
16 November 2021
Pengumuman Hasil Verifikasi Administratif Bakal Calon Rektor
18 October 2021
Pengumuman tentang Lokasi Ujian CPNS Kemenag 2021
14 October 2021